Kalsel

Membanggakan! Petani Porang Balangan Raih Peringkat 3 Nasional

apahabar.com, PARINGIN – Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan penghargaan kepada insan pertanian di seluruh Tanah Air,…

Featured-Image
Joni Sulistianto, petani porang Balangan, Kalsel, yang mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan penghargaan kepada insan pertanian di seluruh Tanah Air, termasuk para petani porang berprestasi.

Membanggakan, salah satu petani porang tersebut berasal dari Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Joni Sulistianto yang meraih peringkat 3 nasional.

Joni yang ditemui bakabar.com di kediamannya, Rabu (25/8), mengatakan penghargaan yang diterimanya bersamaan dengan raihan yang diterima para petani padi, jagung, kedelai dan porang, serta petugas pengawas benih tanaman dan petugas pengendali organisme penggangu tumbuhan 2021 dari Kementan.

Menurut Joni, pemberian penghargaan itu dilaksanakan saat memperingati HUT Kemerdekaan ke-76 RI bertempat di Auditorium Kementan, Jakarta.

“Kemaren saya diundang ke Jakarta namun masih dalam keadaan pandemi jadi mengikuti lewat daring saja,” ungkap joni di rumahnya, Rabu (25/8).

Ia menerangkan peringkat pertama petani porang berprestasi diraih oleh Sukarno dari Jawa Timur, kedua diraih Purwanto dari Jawa Tengah, dan ketiga diraih oleh dirinya dari Kalsel.

Dilansir dari kumparan.com, pemberian penghargaan oleh Menteri Pertanian diwakili Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, penghargaan diberikan secara simbolik, totalnya berjumlah 248.

Penghargaan diberikan kepada 248 insan pertanian teladan dan berprestasi berasal dari seluruh Indonesia. Di antaranya termasuk juga 49 Petani Berprestasi, 27 Penyuluh Pertanian ASN teladan, 21 Penyuluh Pertanian Swadaya teladan, 3 WI berprestasi, 7 P4S berprestasi, 3 Dosen berprestasi, 1 PWMP berprestasi, dan 3 Poktan berprestasi, Selasa (17/8) lalu.



Komentar
Banner
Banner