Pemprov Kalsel

Membanggakan, Paman Birin Diganjar Penghargaan Baznas Award 2024

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin dianugerahi penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2024.

Featured-Image
Paman Birin menerima penghargaan Baznas Award 2024. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin dianugerahi penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2024.

Penghargaan yang diraih itu berkategori kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik dan diserahkan di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran Jakarta, Kamis (29/2).

Anugerah itu melengkapi penghargaan kategori pendukung utama pengelolaan zakat yang diterima Paman Birin pada 2023 lalu.

“Selama ini Paman Birin terus memberikan perhatian penuh dan selalu mendukung pada program pengelolaan zakat di Banua," papar Plt Kepala Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Ahmad Solhan, Jumat (1/3).

Penghargaan yang diterima ini mempertegas jika Kalimantan Selatan terus berupaya nyata dalam peningkatan pengumpulan zakat.

Paman Birin sendiri diklaim sangat aktif dan berkontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di Kalimantan Selatan.

"Salah satu contohnya pada Desember 2023 lalu, beliau (Paman Birin) bersama Baznas Kalsel menyerahkan bantuan secara langsung untuk Palestina melalui Baznas RI sebesar Rp4,4 miliar," papar Solhan.

Pemprov Kalsel juga berkomitmen akan terus mendorong dalam mengajak masyarakat di Banua untuk selalu membayar zakat. Sebab, manfaat zakat begitu besar untuk kesejahteraan umat.

"Kami mengapresiasi kepada kepala daerah yang peduli dan mendorong masyarakatnya untuk menyalurkan zakat," sahut KH Noor Achmad, Ketua Umum Baznas RI.

"Selamat kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang terpilih meraih Baznas Awards 2024 sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik," tandas Kiai Achmad.

Editor


Komentar
Banner
Banner