Pemkot Banjarbaru

Membanggakan! Banjarbaru Jadi Lokus Visitasi Kepemimpinan Nasional

Rombongan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) ini dipimpin oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia, Doktor Insinyur Sri Ratna.

Featured-Image
Visitasi kepemimpinan Nasional di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru. Foto-Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menyambut peserta Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan VI Tahun 2023 Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Selasa (23/5).

Rombongan peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) ini dipimpin oleh perwakilan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Doktor Insinyur Sri Ratna, dan diterima oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama kepala SKPD se-Banjarbaru.

Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi peserta untuk mengaktualisasikan kepemimpinan dan manajemen strategis, di mana output dari kegiatan ini adalah kebijakan singkat atau policy brief.

Selain itu, juga sebagai sarana sharing inovasi yang telah dilakukan oleh lokus yang dikunjungi sehingga terbangun pengertian dan kesepahaman antarpeserta.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan, menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan karena salah satu lokus visitasi nasional ditempatkan di Banjarbaru.

"Kepada para peserta saya ucapkan selamat datang di Banjarbaru, suatu kebanggaan Banjarbaru dipilih sebagai lokus Visitasi Kepemimpinan Nasional, " ujarnya.

Dalam kesempatan ini, BAPPEDA Banjarbaru menyampaikan presentasinya terkait Integrasi Perubahan Iklim dalam Perencanaan Pembangunan Daerah di Kota Banjarbaru.

Selain BAPPEDA, juga ada Dinas Lingkugan Hidup Kota Banjarbaru dengan tema Strategi dalam Meningkatkan Pertumbuhan pada Upaya Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim di Kota Banjarbaru.

Tampak semua peserta antusias mengikuti presentasi yang dipaparkan.

Editor


Komentar
Banner
Banner