Kalsel

Melenggang ke Pilgub Kalsel, Denny-Difriadi Dapat SK Rekomendasi Demokrat

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat kini mengantongi satu tiket di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan…

Featured-Image
Denny Indrayana-Difriadi DarjatSumber: istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasangan Denny Indrayana-Difriadi Darjat kini mengantongi satu tiket di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tidak berselang lama dari Partai Gerindra, Partai Demokrat kemudian menyerahkan surat rekomendasi kepada mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM tersebut.

Surat Rekomendasi itu diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Dalam Kesempatan itu, AHY mengatakan Demokrat optimis mengusung Denny-Difriadi di Pilgub Kalsel.

"Diharapkan, Denny-Difriadi sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel bisa sukses dalam Pilkada mendatang," ucap AHY melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (3/8) malam.

Ia meminta kepada pasangan agar bersungguh-sungguh memperjuangan aspirasi dan harapan rakyat Kalsel. Terutama menjadi pemimpin amanah, adil, dan bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kalsel merupakan provinsi yang sangat penting, baik SDM maupun sumber daya alamnya. Sehingga harus dikelola sebaik-baiknya. Itulah harapan, doa, sekaligus perjuangan kita bersama," katanya.

Selain itu, AHY juga menginstruksikan kepada jajaran DPD Partai Demokrat Kalsel agar bisa bekerja secara maksimal mensukseskan kampanye dan pasangan calon dalam memenangkan suara rakyat sebesar-besarnya.

"Itu harapan kita semua, dengan demikian saya Ketum Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Denny-Difiriadi," cetusnya.

Sementara itu, Denny Indrayana mengucapkan, terima kasih dan hormat kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh pencalonan kami sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel di Pilkada Kalsel 2020," jelasnya.

Haji Denny memohon doa restu dan dukungan dari seluruh tokoh agama, alim ulama, guru, habaib, tokoh masyarakat, tokoh adat, emak-emak, petani, guru, pedagang, dan seluruh elemen masyarakat Kalsel, termasuk kelompok muda milenial.

"Insya-allah, dengan doa dan dukungan semua, kami siap mengemban amanah. Hal itu untuk menghadirkan perubahan di bidang ekonomi dan mengikhtiarkan kekayaan alam untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai amanat Pasal 33 ayat (3) UUD 1945," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, gabungan 8 kursi Gerindra dan 3 kursi Demokrat sudah cukup untuk menjadikan Haji Denny sebagai Cagub Pilgub Kalsel 2020. Dengan total 55 kursi DPRD Provinsi Kalsel, maka 11 kursi Gerindra-Demokrat sudah memenuhi syarat minimal 20 persen kursi pencalonan.

Namun Denny rupanya tidak hanya memastikan 11 kursi DPRD Provinsi, ketika berada di Jakarta, Denny terus berkeliling dan memastikan mendapatkan dukungan partai lainnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner