Sport

Melawan Lifter Olimpiade, Riska Amanda Tambah Medali Kalsel di PON XX

apahabar.com, JAYAPURA – Lifter angkat besi Kalimantan Selatan, Riska Nur Amanda, berhasil memperoleh medali di PON…

Featured-Image
Riska Nur Amanda bersama pelatih angkat besi Kalimantan Selatan, seusai menerima medali di PON XX Papua 2021. Foto: Istimewa

bakabar.com, JAYAPURA – Lifter angkat besi Kalimantan Selatan, Riska Nur Amanda, berhasil memperoleh medali di PON XX Papua 2021, Rabu (6/10).

Bertanding di kelas 49 kilogram, Riska Nur Amanda meraih medali perunggu seusai mencatatkan total angkatan 167 kilogram.

Lifter kelahiran 5 Agustus 2002 itu masing-masing membukukan angkatan snatch 76 kg dan clean and jerk 91 kilogram.

Sementara emas diraih Windy Cantika Aisah dari Jawa Barat. Lifter peraih perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 ini mencatatkan total angkatan 192 kg dengan snatch 87 kg dan clean and jerk 105 kg.

Sedangkan medali perak direbut lifter Jawa Tengah, Siti Nafisatul, dengan total angkatan 170 kg atai snatch 75kg dan clean and jerk 95 kg.

Riska Nur Amanda sendiri merupakan satu-satunya lifter angkat besi Kalsel yang bertanding di PON XX Papua 2021.

Berkat perunggu yang diperoleh Riska Nur Amanda, Kalsel sudah mendulang total 4 medali. Rinciannya adalah 2 perak dan 2 perunggu.

2 perak disumbangkan dayung kayak 500 meter putra dan biliar nomor bola delapan ganda putra. Sedangkan perunggu lain diperoleh Abdul Rozak dari muay thai kelas seni wai kru.



Komentar
Banner
Banner