Pemkab Tanah Bumbu

Melalui FASI, Pemkab Tanbu Bangun Generasi Religius

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu terus berkomitmen untuk menciptakan generasi yang religius dan berakhlak. Salah…

Featured-Image
H. Ready Kambo Tanah Bumbu saat membuka FASI VI di Kecamatan Angsana. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu terus berkomitmen untuk menciptakan generasi yang religius dan berakhlak.

Salah satu upayanya yakni dengan menggelar kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dan Festival Seni Budaya Islam Remaja Masjid (FSBI-RM) yang rutin diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Bumbu.

“Kegiatan seperti ini digelar guna membentuk insan yang berkarakter Islami sekaligus membangun semangat generasi muda dalam melestarikan nilai-nilai kesenian lokal bernuansa Islam,” ujar Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo, saat membuka FASI VI di Angsana, Jumat (18/10) kemarin.

Ready menyebut untuk mencetak generasi qurani, pemerintah daerah terus berupaya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Alquran sejak usia dini. Dengan cara itu, diharapkan tumbuh generasi yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri.

“Sehingga akan terbentuk masyarakat Bumi Bersujud yang marhamah,” tuturnya.

Ketua BKPRMI Tanah Bumbu, HM Idjrai, optimistis FASI dan FSBI-RM akan memberikan dampak positif dalam menciptakan generasi qurani, generasi bertakwa, dan generasi berakhlak di Tanah Bumbu.

“Karena ini merupakan syiar. Ini adalah kebersamaan. Semoga hal ini terus dipupuk, kegembiraan anak anak kita adalah benteng dan harapan masa depan,” tandasnya.

Baca Juga: Cerita Anggota TNI Buka Warung Bubur Ayam Sarang Walet di Tanbu

Baca Juga: Komentar Kepala Kesbangpol soal Radikalisme di Tanbu

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner