Cappadocia

Mei-Oktober, Bulan Terbaik untuk Naik Balon Udara di Cappadocia

Wisata balon udara di Cappadocia, Turki beroperasi sepanjang tahun. Mei sampai Oktober adalah waktu terbaiknya.

Featured-Image
Balon udara Cappadocia. Sumber - Antara

bakabar.com, JAKARTA - Wisata balon udara di Cappadocia, Turki beroperasi sepanjang tahun. Mei sampai Oktober adalah waktu terbaiknya.

Wisata balon udara di Cappadocia adalah salah satu wisata yang paling populer dari Turki yang menawarkan wisata berkeliling kota dengan perspektif yang berbeda. Wilayah Cappadocia membentang dari Kayseri ke Aksaray, didominasi oleh lanskap lembah-lembah eksotis sehingga membuat pemandangan Cappadocia terlihat menakjubkan bila disaksikan dari atas balon udara.

Bulan Mei hingga Oktober cuaca di Cappadocia cenderung baik sehingga lebih memudahkan untuk menikmati pemandangan Cappadocia dari balon udara. Penyedia balon udara biasanya menjadwalkan terbang pada pagi hari, saat kondisi angin dianggap terbaik untuk terbang.

Selama kurang lebih 30-40 menit, wisatawan akan diajak untuk menyaksikan sejumlah tempat-tempat wisata memukau dan ternama di Cappadocia dari atas balon udara, seperti Goreme Village, Uchisar Castle, dan Cave Hotel.

Pengalaman terbang melihat keindahan Cappadocia dari atas akan diikuti dengan beberapa pengalaman menarik lainnya, seperti menyaksikan Pigeon Valley dan Uchisar Village yang unik. Konsumen juga akan diajak untuk mengunjungi tempat pembuatan perhiasan, karpet, dan keramik khas Cappadocia.

Baca Juga: Prediksi Biro Wisata: Wisatawan Muslim Bakal Minati Tur Plus Umrah

Pengawasan Ketat Otoritas Penerbangan Turki

Head of Marketing Communications Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton memperkirakan sebanyak sepanjang tahun wisatawan yang terbang dengan balon udara di Cappadocia mencapai sekitar 12.775 pelanggan domestik dan internasional. Jumlah yang cukup besar ini menunjukkan tingginya animo wisatawan untuk menikmati romantisnya melintasi awan dengan balon saat matahari pagi mulai menyembul.

Industri balon udara diatur secara ketat oleh Otoritas Penerbangan Turki untuk memastikan semuanya selaras dengan batasan keselamatan. Tapi bagi wisatawan yang ingin liburan ke Cappadocia disarankan untuk menggunakan jasa agen travel yang sudah memiliki jadwal jelas dan tertata.

Sebab, terbang di atas formasi batuan vulkanik dengan ratusan balon lainnya bersama-sama saat matahari terbit memerlukan peraturan keselamatan yang baik. Selain itu pengoperasian balon udara harus dijalankan oleh pilot profesional yang memiliki lisensi resmi.

Editor


Komentar
Banner
Banner