Banjarmasin Hits

Media Gathering Kanwil Kemenag Kalsel, Kokohkan Sinergitas Media dan Bidang PHU

Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan menggelar Media Gathering Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah di sebuah hotel di bilangan kota B

Featured-Image
Media Gathering Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan menggelar Media Gathering Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah di sebuah hotel di bilangan kota Banjarmasin, Sabtu (14/10).

Kepala Kantor Kanwil Kemenag Kalsel, H Muhammad Tambrin mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media, baik media cetak maupun elektronik yang sudah mendukung kegiatan dan program yang telah diselenggarakan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah selama ini.

"Tanpa dukungan rekan-rekan media, program dan kegiatan yang diselenggarakan Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah tidak sampai ke masyarakat (informasinya, red)," ujarnya ketika membuka Media Gathering tersebut.

Dukungan rekan-rekan media dalam menginformasikan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, turut membantu mengedukasi masyarakat. Dengan begitu, masyarakat semakin mengerti dengan regulasi ibadah haji maupun umrah.

Dengan adanya pemberitaan dari rekan-rekan media yang berkonfirmasi dari Bidang PHU Kalsel, setidaknya memberikan titik terang bagi masyarakat terkait informasi penyelenggaraan haji dan umrah yang tersebar di masyarakat.

"Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan media, baik media cetak maupun elektronik, yang sudah mendukung penyelenggaraan ibadah haji dan umrah," ucapnya.

Selain kepada rekan-rekan media, HM Tambrin juga berterimakasih kepada pegawai Kanwil Kemenag Kalsel yang turut membantu terselenggaranya ibadah haji pada tahun 2023, baik dari keberangkatan maupun pemulangan.

"Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada Haji 2023 membuat kebijakan untuk memprioritaskan para Lansia. Tugas tersebut dilaksanakan dengan baik oleh para petugas kita. Tidak hanya perihal makanan, para petugas kita ada yang bersedia menggendong mereka," ucap Tambrin.

Ketua Bidang PHU, Rusbandi bersama para Ketua Tim Kerja PHU Kalsel. Foto-Istimewa
Kepala Bidang PHU, Rusbandi bersama para Ketua Tim Kerja PHU Kalsel. Foto-Istimewa

Terpisah, Kabid PHU, Rusbandi mengungkapkan sinergitas antara Kemenag khususnya Bidang PHU dan media bisa semakin kuat.

"Karena berita rekan-rekanlah program kegiatan kami bisa tersampaikan ke masyarakat," ungkapnya.

Media Gathering ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari pegawai Kanwil Kemenag Kalsel dan perwakilan media-media di Kalimantan Selatan.

Editor
Komentar
Banner
Banner