Kalsel

Mawardi Pukul Gong, ASKS Kalimantan Selatan di Tabalong Resmi Dibuka

apahabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi secara resmi membuka Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS)…

Featured-Image
Wakil Bupati H Mawardi didampingi sejumlah pejabat memukul gong tanda dibukanya ASKS Ke 17 di Tabalong. Foto – apahabar.com/Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong H Mawardi secara resmi membuka Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) Ke-17 tahun 2020 Kabupaten Tabalong di Pendopo Bersinar Tanjung, Kamis (19/11).

Dalam sambutannya, Mawardi mengatakan ASKS kali ini akan lebih banyak dilaksanakan secara virtual dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sejumlah acara yang digelar secara virtual antara lain, puisi berbahasa Banjar, lomba membuat puisi berbahasa Banjar, gelar sastra Banjar, rembug, dan Iomba membuat cerita rakyat Kalsel.

“Berbagai kegiatan yang akan mewarnai aruh sastra ini saya nilai sangat positif dan selaras dengan upaya kita untuk memperkuat filter menghadapi setiap perubahan akhir-akhir ini,” kata Mawardi.

ASKS tak hanya berisi perlombaan saja, menurut Mawardi event sastra terbesar di Kalsel itu juga menjadi ajang silaturahmi antar sastrawan sekaligus memperkenalkan kesenian dan kebudayaan di Banua.

“Sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari komunitas warga Banjar, kita harus memiliki kearifan terhadap budaya lokal dan budaya kita sendiri,” pungkas Mawardi.

Sebagai tanda dibukanya ASKS ke-17 tahun 2020 di Kabupaten Tabalong, Wabup Mawardi memukul gong dan disaksikan sejumlah pejabat setempat.

Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual para seluruh peserta di 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan.



Komentar
Banner
Banner