Sport

Maverick Vinales Dipecat Yamaha, Pembalap Malaysia Naik Kasta

apahabar.com, BANJARMASIN – Pembalap asal Malaysia, Adam Norrodin, kecipratan rezeki setelah Yamaha memecat rider Spanyol, Maverick…

Featured-Image
Pembalap Malaysia, Adam Norrodin. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pembalap asal Malaysia, Adam Norrodin, kecipratan rezeki setelah Yamaha memecat rider Spanyol, Maverick Vinales.

Yamaha pun melakukan perombakan besar-besaran. Pertama, Monster Energy Yamaha menunjuk Cal Crutchlow untuk membela tim pabrikan.

Padahal, pembalap veteran tersebut seharusnya mendampingi Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Mengingat, Franco Morbidelli sedang menjalani pemulihan dari cedera lutut.

Alhasil, Yamaha menunjuk rider Moto2, Jake Dixon untuk tampil di Petronas Yamaha SRT, mengisi slot yang ditinggalkan Cal Crutchlow.

Tak berhenti di situ, Yamaha kini memilih pembalap asal Malaysia, Adam Noordin yang mulanya berpartisipasi dalam FIM CEV Championship untuk naik kasta ke Moto2, menggantikan Jake Dixon.

Mendapat berkah bisa kembali membalap di Moto2 2022 bersama Petronas Sprinta Racing, Adam Norrodin pun mengucap syukur.

“Saya ingin berterima kasih kepada Razlan dan tim atas kesempatan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang terus mendukung saya,” ujar Adam Norrodin, dilansir dari Crash.

“Ini adalah suatu kehormatan besar, saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya juga tak sabar menggeber motor di Moto2 dalam GP Inggris pekan ini,” lanjutnya.

Pembalap Malaysia, Adam Norrodin dilaporkan bakal membalap bersama pembalap reguler Petronas Moto2 Xavi Vierge di musim 2022 mendatang.



Komentar
Banner
Banner