Sport

Mau Nonton World Superbike 2022 di Mandalika? Harga Tiketnya Lagi Promo Nih

apahabar.com, JAKARTA – Harga tiket masuk balapan World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 11-13 November…

Featured-Image
Panitia penyelenggara bersa Bamsoet saat jumap pers terlait harga tiket WSBK di Sirkuit Mandalika. (Foto: dok. apahabar.com/AB)

bakabar.com, JAKARTA – Harga tiket masuk balapan World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 11-13 November 2022 di sirkuit Mandalika Lombok resmi diumumkan dan mulai dijual pada 31 Agustus 2022.

Selama 30 hari ke depan, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), sebagai penyelenggara menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan harga yang bervariasi.

Harga tiket masuk dibagi dalam 5 kategori, yaitu, General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Tiket presale dijual mulai dari Rp74.750 hingga Rp 373.750 untuk hari ke-2 atau pada Sabtu, 12 November 2022.

Sementara di hari ke-3 atau Minggu, 13 November 2022 yang dijual mulai dari Rp149.500 hingga 747.500.

Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750.

“Tahun ini, ITDC – MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori,” ucap Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/8).

Lebih jauh ia menjelaskan, variasi tiket harian yang disediakan untuk mengakomodir minat masyarakat menyaksikan langsung WSBK.

“Dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dapat terpenuhi,” terangnya.

Adapun tiket WSBK dapat diperoleh melalui aplikasi Xplorin, Livin' By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan mitra agen travel lokal.

Sementara itu, Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka menyampaikan, pihaknya akan memastikan ajang WSBK 2022 berjalan aman dan lancar serta memberikan dampak yang positif bagi ekonomi di Lombok.

“Dengan dukungan stakeholders terkait, kami optimis persiapan dan pelaksanaan event WSBK November mendatang akan bejalan lancar, aman dan memberikan
hasil yang baik bagi ekonomi serta pariwisata,” ujar Troy.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Pusat IMI Bambang Soesatyo juga meyakini, kalau penyelenggaraan WSBK 2022 akan semakin baik dan animo masyarakat untuk menonton akan lebih besar.

“Kita bersyukur dengan adanya Sirkuit Mandalika, masyarakat jadi terbantu dengan adanya banyak cafe. Dan akan lelbih banyak lagi cafe dadakan kalau event berlangsung,” imbuh pria yang dikenal dengan nama Bamsoet.

Direktur Utama ITDC, Ari Respati juga meyakini bila event WSBK mampu menciptakan multiplier effect yang besar, mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

"Event WSBK diharapkan mampu menjadi pemantik kebangkitan pariwisata mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika serta memberikan multiplier effect yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat setempat dari penyelenggaraan event WSBK ini," beber Ari.

Ari turut mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK di Pertamina Mandalika International Circuit, karena event ini tidak hanya mengenai event balapan saja, namun diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai sport tourism destination berkelas dunia.

"Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit kami, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan kami ini," tutup Ari.

Reporter: Awan

Komentar
Banner
Banner