Kalsel

Masuk ke Desa Mekar, Pedagang Sayur Terlebih Dahulu Dibekali Masker

apahabar.com, MARTAPURA – Masker kini menjadi barang penting untuk memutus mata rantai Covid-19. Seperti di Desa…

Featured-Image
Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mekar bersama Kepala Desa bagikan Masker Kepada tukang sayur yang ingin masuk kampung. Foto-Brigadir Khairul Rasyid for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA - Masker kini menjadi barang penting untuk memutus mata rantai Covid-19. Seperti di Desa Mekar, Kabupaten Banjar, pedagang yang mau masuk terlebih dahulu dibekali masker.

Bhabinkamtibmas Desa Mekar Brigadir Kharul Rasyid bersama dengan Bhabinsa dan juga Kepala Desa setempat membagikan masker kain untuk pedagang sayur, Rabu (15/4)

Dikemukakan Brigadir Khairul Rasyid yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Mekar Polsek Martapura Timur mengemukakan, pembagian masker tersebut atas dasar kesadaran segenap pihak untuk menghambat semakin meluasnya Covid-19.

“Jadi untuk para pedagang yang datang dari luar, seperti paman sayur kita berikan masker. Karena kehadiran mereka jadi tempat bergerombol ibu-ibu,” jelasnya.

Selain itu, Brigadir Khairul juga memberikan imbauan serta pemahaman kepada para penggiat usaha memahami bagaimana penularan Corona.

“Makanya kita harus sering mensosialisasikan, siapa tau masih ada masyarakat yang ekonomi menengah ke bawah tidak mengetahui,” ucapnya.

“Semoga kegiatan kecil inimenjadi bagian bentuk usaha kami dalam mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di negeri ini,” pungkasnya.

Reporter: Ahc-15
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner