Kalsel

Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin Siap Gelar Salat Iduladha, Jemaah Dibatasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin siap menggelar Salat Iduladha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7)…

Featured-Image
Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni (peci hitam). Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin siap menggelar Salat Iduladha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7) mendatang.

Kendati demikian, jumlah jemaah dibatasi. Dari total daya tampung, pengelola Masjid Sabilal Muhtadin membatasi hanya 7.000 jemaah.

Nantinya pelaksanaan Salat Idul Adha bakal dilaksanakan di dua tempat secara langung.

“Kita laksanakan di halaman dan di dalam mesjid,” kata Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Darul Quthni, Sabtu (17/7).

Adapun untuk saf jemaah laki-laki akan disiapkan di sisi barat halaman atau tepat seberang Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin dan memanjang ke arah timur.

Sementara jemaah perempuan akan dipersilahkan untuk mengisi saf yang ada di dalam mesjid.

Darul Quthni memperkirakan, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin sejatinya mampu menampung sekitar 15.000 jemaah.

Namun lantaran diberikan pembatas untuk menjaga jarak sesuai protokol kesehatan cegah Covid-19, maka hanya boleh diisi separuhnya saja, yakni 7.000 jemaah.

Terlepas dari itu, dia mengimbau kepada jemaah salat hari raya agar tetap taat menerapkan protokol kesehatan.

Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, mengganti jabat tangan dengan isyarat serta selalu membersihkan tangan, minimal dengan hand sanitizer.

Sekadar informasi, Salat Iduladha di Mesjid Sabilal Muhtadi Banjarmasin sendiri bakal diimami oleh Ustaz Rasyid Ridha dan dilanjutkan dengan khutbah yang diberikan oleh Prof Fahmi Arif.

Komentar
Banner
Banner