Kalsel

Masa Sanggah di Kalsel Usai, Simak Info Lanjutan Tes CPNS 2019

apahabar.com, BANJARBARU – Usai mengumumkan hasil seleksi administrasi terbaru pasca-masa sanggah, pelamar CPNS 2019 diharap siap…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Radar Bogor

bakabar.com, BANJARBARU – Usai mengumumkan hasil seleksi administrasi terbaru pasca-masa sanggah, pelamar CPNS 2019 diharap siap untuk tahap selanjutnya.

Masa sanggah telah berakhir dan hasil seleksi administrasi sudah diumumkan. Kini, tinggal mempersiapkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang rencananya akan digelar pada awal 2020.

“Hasil seleksi administrasi sudah diumumkan pada 28 Desember lalu tinggal selanjutnya SKD dan SKB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Sulkan kepada bakabar.com, Selasa (31/12) pagi.

Meski sudah dikabarkan lanjutan tes CPNS diadakan di awal 2020, namun untuk tanggal dan bulannya masih belum pasti. “Belum ditentukan,” lanjutnya.

Namun ia memperkirakan lanjutan tes CPNS akan dimulai dari Februari 2020.

“Tetapi diperkirakan pelaksanaannya akhir Februari atau awal Maret 2020,” terangnya.

Senada dengan Sulkan, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Banjarbaru, Budi Rifani juga mengatakan untuk lanjutan tes CPNS masih menunggu keputusan pusat.

“Untuk pelamar yang menyanggah sudah ditanggapi dan sudah diumumkan, ke depannya nunggu kebijakan lagi dari pusat,” ujar Budi.

Namun ia membenarkan jika rangkaian tes SKD dan SKB akan dimulai dari Februari 2020.

“Iya betul, rencananya Februari,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk bulannya sudah pasti Februari namun waktunya masih belum pasti.

“Sudah fix (pasti) cuma yang menentukan jatah waktu dan tanggal dari BKN pusat,” pungkasnya.

Untuk diketahui jumlah pelamar CPNS di BKD Kalsel sebanyak 11.005 orang di mana 9862 pelamar dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan lanjut ke tahap selanjutnya. Sedangkan 1143 orang sisanya tidak memenuhi syarat (TMS) dan dinyatakan gugur.

Sementara itu jumlah pelamar CPNS di BKPP Banjarbaru sebanyak 4.005 orang dengan 262 di antaranya tidak memenuhi syarat (TMS) dan dinyatakan gugur.

Baca Juga:Jumlah Komputer Terbatas, SKD CPNS Batola Menumpang di Banjarbaru

Baca Juga:Sanggahan Diterima, CPNS Memenuhi Syarat Bertambah

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner