Habar Sports

[Habar Sports] Marselino Tulang Punggung Timnas Indonesia

Indonesia mengawali laga di Sea Games 2023 dengan kemenangan 3-0 kontra filipina. Salah satu pemain yang jadi pembeda adalah Marselino Ferdinan.

bakabar.com, JAKARTA - Timnas U23 Indonesia telah memulai kiprahnya di cabang olahraga sepak bola ajang Sea Games 2023 Kamboja.

Di laga perdana Grup A kontra Filipina, Indonesia mampu menang 3 gol tanpa balas. Ada satu pemain yang menarik perhatian, gelandang squad Garuda bernomor punggung 7, Marselino Ferdinan.

Pemain yang kini bermain di klub divisi dua Liga Beligia, KMSK Deinze, mengemas satu gol pembuka di ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Usianya baru 18 tahun, tapi pemuda yang akrab disapa Lino ini telah jadi pemain inti di klub sebesar Persebaya sejak usianya belum genap 17 tahun.

Berkat penampilan istimewanya di berbagai laga internasional, Lino pun dilirik klub-klub Eropa. Dan mulai tahun ini, pemuda kelahiran 9 september 2004 ini bermain di KMSK Deinze, klub divisi kedua Liga Belgia.

Lino bahkan telah membukukan gol perdananya akhir april lalu. Peraih pemain muda terbaik Liga 1 musim 2021-2022 ini kini diharapkan mampu membantu Indonesia meraih medali emas cabor sepak bola di ajang Sea Games 2023 yang telah lama tidak bisa diraih.

Editor


Komentar
Banner
Banner