Sport

Marquez Keluhkan Setelan Motornya

apahabar.com, QATAR – Juara dunia MotoGP, Marc Marquez kini tak mengalami masalah bahunya lagi pasca operasi. Hanya saja,…

Featured-Image
Marc Marquez. Foto-net

bakabar.com, QATAR-Juara dunia MotoGP, Marc Marquez kini tak mengalami masalah bahunya lagi pasca operasi. Hanya saja, ada sesuatu yang kurang pada tunggangannya usai mengikuti tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (24/2) waktu setempat.

Meski masih merasakan sakit di sejumlah momen, tapi kekuatan bahunya sudah kembali. Rider Repsol Honda ini pun harus puas berada di posisi 10 dengan catatan waktu terbaik satu menit 56,167 detik.

“Saya senang dengan kondisi fisik saya, karena dibandingkan di Malaysia, kami sudah mengalami peningkatan besar. Tentu saja di sejumlah area, saya merasakan sakit, tapi sudah ada kekuatan. Sekarang tampaknya saya mulai bisa menunggangi motor dengan gaya normal,” ungkapnya dikutip detiksport.

Berada di posisi 10, Marquez berjarak 1,116 detik dariMaverick Vinalesyang jadi pebalap tercepat. Pebalap 26 tahun ini menyebut ada problem setelan, alih-alih kondisi bahunya, yang menghambatnya di tes kali ini.

“Di akhir sesi, daya cengkeramnya semakin baik dan baik. Sejujurnya kami punya masalah dengan setelan motor dan kami perlu bekerja di sana. Kami perlu memahami, karena para rider Ducati dan Yamaha jauh di depan kami,” ujar Marquez dikutipCrash.

“Benar bahwa normalnya di sirkuit ini, kami kesulitan. Benar bahwa kami cuma punya dua hari lagi. Tapi kami perlu bekerja dengan cara berbeda agar lebih dekat dengan mereka,” lanjutnya.

“Di Malaysia, motornya begitu mudah ditunggangi. Sekarang kami sedikit lebih kesulitan. Semua penunggang Honda kesulitan. Kami kehilangan sesuatu dan sekarang waktunya untuk memahami setelan motor untuk melihat bagaimana kami bisa berkembang,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner