Tak Berkategori

Mardani H Maming Jadi Waketum Kadin, “Angin Segar Kemajuan Ekonomi Kalsel” 

apahabar.com, BANJARMASIN – Mardani H Maming terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Sumber Daya…

Featured-Image
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusana Muda Indonesia, Mardani H Maming kini mengemban jabatan di Kadin Pusat. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Mardani H Maming terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Terpilihnya Mardani H Maming, seiring diumumkannya struktur kepengurusan Kadin Indonesia masa bakti lima tahun itu oleh Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid di Jakarta kemarin, Senin (9/8).

Dengan demikian, Mardani H Maming duduk dalam struktur kepengurusan sebagai Wakil Ketua Umum IV, Bidang Peningkatan Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi.

Keterisian putra daerah Kalimantan Selatan itu di kepengurusan Kadin Pusat tentu membawa angin segar bagi perkembangan dan kemajuan dunia usaha di Banua, khususnya bidang bisnis pertambangan.

Terlebih, kemampuan pria kelahiran Batulicin, 17 September 1981 itu di dunia bisnis tak diragukan lagi. Dia juga menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi.

Di usia yang cukup muda, Mardani H Maming sudah memiliki segudang pengalaman dunia usaha dan bisnis. Tak hanya itu dia juga memiliki pengalaman di pemerintahan.

“Beliau orang Banua dan berpengalaman di bidangnya. Tidak diragukan lagi untuk memegang WKU Bidang Minerba,” ujar Ketua Kadin Kalsel, Edy Suryadi dihubungi bakabar.com, Selasa (10/8).

Jabatan yang diemban saat ini dinilai sudah sangat pas. Mardani H Maming diyakini mampu membawa energi positif bagi perkembangan usaha pertambangan.

Kemampuan yang mumpuni juga diharapkan mampu mendorong usaha pertambangan khususnya kecil dan menengah bisa maju dan berkembang serta mendapat diterima di level nasional.

“Semoga dengan jabatan tersebut beliau bisa menjembatani para pengusaha kita utamanya para pengusaha kecil dan menengah di bidang pertambangan ikut bekerja dan mendapatkan tempat di nusantara,” harapannya.

Edi yang juga terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Kawasan Perbatasan berkomitmen, sebagai putra daerah untuk saling mendukung satu sama lain dalam berkiprah di Kadin Indonesia.

“Sebagai warga sesama orang Banua kita selalu wajib harus saling mendukung. Saya bersyukur bisa bersama sama duduk di Kadin Indonesia. Bahu membahu membangun Kalsel dan Kalimantan,” pungkasnya.

Nama Mardani H Maming sudah tidak asing lagi di kancah nasional. Ia merupakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 perusahaan holding yang membawahi 35 entitas anak perusahaan, mulai dari perusahaan yang bergerak di bisnis pertambangan mineral, penyewaan alat berat hingga properti.

Pemuda dengan segudang pengalaman dan prestasi di bidang bisnis maupun pemerintahan ini merupakan putra asli Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Selain menjabat waketum Kadin, mantan bupati termuda di Indonesia ini juga memiliki sederet jabatan mentereng di organisasi tingkat nasional.

Selain juga menjabat sebagai ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani saat ini dipercaya Presiden Jokowi sebagai Koordinator Wilayah Kalimantan Tim Satgas Investasi.

Terpilihnya MHM mendampingi Arsjad Rasjid sebagai ketua umum bak angin segar dalam upaya memperkuat perekonomian nasional serta membangun Kadin yang inklusif dan kolaboratif sebagai organisasi besar yang menaungi pelaku usaha dan industri di tanah air.

Visi-misi empat pilar yang akan dilaksanakan oleh Ketum Arsjad Rasjid dinilai tepat dengan sejumlah komposisi kepengurusan yang salah satunya diisi oleh sosok muda seperti MHM.

Muhammad Syaripuddin, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Kalsel menilai tepat Ketum Arsjad menunjuk MHM sebagai wakilnya.

"Mardani H Maming memiliki gagasan-gagasan yang visioner dan detail, beliau mampu menjadi kreator bahkan eksekutor sekalipun, hal ini dapat kita lihat bagaimana capaian-capaian yang beliau raih saat ini. Konsep ekonominya sangat adaptif serta mumpuni, salah satunya terbukti dengan bisnis yang beliau jalankan dari hulu ke hilir hingga menjadi besar seperti sekarang," papar Bang Dhin.

Selamat! Mardani H Maming Jabat Wakil Ketua Umum Kadin Pusat



Komentar
Banner
Banner