Kalsel

Mapala Uniska Raih Juara II Lomba Susur Pantai Tingkat Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Kalimantan (Mapala Uniska) berhasil menambah prestasi di Lomba…

Featured-Image
Perwakilan Mapala Uniska menerima piala dari Lomba Susur Pantai Bali Tingkat Nasional ke XV, Denpasar pada Minggu (23/6). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Kalimantan (Mapala Uniska) berhasil menambah prestasi di Lomba tingkat Nasional. Kali ini, organisasi yang bergerak di lingkungan tersebut meraih juara II dalam Lomba Susur Pantai Bali Tingkat Nasional ke XV, Denpasar, Minggu (23/6).

Keberhasilan Mapala Uniska tentu membuat bangga kampus yang terletak di Jalan Adhyaksa.

Wakil Rektor 1 Uniska, DR Jarkawi mengucapkan selamat atas kesuksesan Mapala Uniska.

"Alhamdulillah Mapala Uniska Juara II, dengan ini mudahan Kampus kita selalu dikenal lagi, apalagi ini lomba tingkat Nasional. Selamat buat Mapala Uniska, terus latihan, raih juara dan selalu tetap jaga nama baik kampus dan akademisi," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Mapala Uniska, Rama Yudha menerangkan hanya dikalahkan tipis oleh lawannya yang sama dari Kota Banjarmasin yakni Mapala Fisipioner, ULM Banjarmasin.

Meski demikian, kerja keras tim dari Banjarmasin dalam laga lomba susur pantai Nasional membuat catatan sejarah dan tidak bisa dianggap remeh.

Secara umum, Lomba Susur Pantai tersebut diikuti oleh 251 peserta dari berbagai kota di Indonesia.

Bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar Pecinta Alam se-Indonesia serta mendukung program kerja pemerintah dengan mengurangi penggunaan sampah plastik.

Untuk Juara pertama, kedua, dan ketiga beregu putra diraih oleh Mapala Fisipioner ULM Banjarmasin, Mapala Uniska Banjarmasin, dan Sispala Yowana Satya Samastha SMAN 1 Kubu, Karangasem.

Sementara untuk beregu putri juara pertama direbut oleh Himapalhi FBA UNMAS Denpasar dan SMK Bali Dewata dengan poin yang sama. Juara ke tiga diraih oleh Mapala Citta Mandala Universitas Warmadewa.

Kemudian, untuk tiga besar kategori perorangan dimenangkan oleh Jufriyanto Ahmad dari Mapala Reksawana Gorontalo Fakultas Hukum UNG, I Made Nistra KSR-PMI GD Unmas Denpasar, dan Izhar Patami Mapala Butaiyo Musa Gorontalo.

Piala dan hadiah diserahkan oleh Bapak Dr. Drs. Ida Bagus Brata, M.Si selaku Pembina Mapala Bhuana Giri UNMAS Denpasar yang bertempat di Lapangan Basket SMA Saraswati 1 (SLUA) Denpasar, Minggu lalu (23/6).

Baca Juga:Supian HK Kantongi Nama Ketua DPRD Kalsel

Baca Juga: Pasar Agrobisnis di Barabai Dinilai Salah Konsep, Begini Penjelasan Kadisdag

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkii



Komentar
Banner
Banner