Pemkot Banjarbaru

Mantap! SKPD Banjarbaru Borong Penghargaan di Harjad ke-74 Kalsel

Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin sukses menyabet berbagai penghargaan dalam momentum peringatan Hari Jadi ke-74 Kalsel

Featured-Image
Beragam penghargaan diterima sejumlah SKPD Banjarbaru dalam perayaan Harjad Ke-74 Kalsel. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Kota Banjarbaru di era kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin sukses menyabet berbagai penghargaan dalam momentum peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan pertama adalah Satu Wasaka Award 2024 atau Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing. Penghargaan ini diserahkan Gubernur H Sahbirin Noor kepada Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin yang diwakili Penjabat Sekdako Banjarbaru, Rabu (14/8).

Satu Wasaka Award diberikan kepada kabupaten/lota yang dinilai berprestasi di bidang sanitasi dan air minum. Adapun kegiatan ini ditangani Pemko Banjarbaru melalui SKPD terkait di antaranya Dinas PUPR hingga Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

Penghargaan selanjutnya adalah Kabupaten/Kota dengan Pengelolaan Tindak Lanjut Terbaik melalui Lapor Paman 2023. Penghargaan ini diterima Wali Kota melalui Kepala Dinas Kominfo Asep Saputra.

Itu sekaligus menjadi bukti komitmen Pemko Banjarbaru dalam mengapresiasi dan mengakomodir laporan dari masyarakat yang ditindaklanjuti oleh dinas-dinas terkait.

Penghargaan selanjutnya diterima Kelurahan Sungai Besar di Kecamatan Banjarbaru Selatan yang sukses menjuarai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2024.

Dengan demikian, Banjarbaru berhasil mempertahankan gelar. Sebelumnya di edisi 2023, Kelurahan Guntung Manggis meraih predikat serupa.

Terakhir adalah penghargaan Poskamling Terbaik Tingkat Provinsi Kalsel yang diraih Kelurahan Loktabat Selatan di Kecamatan Banjarbaru Selatan. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Satpol Hidayaturrahman.

"Alhamdulilah atas penghargaan-penghargaan yang diraih. Ini membuktika pelayanan di setiap dinas semakin membaik dan memudahkan masyarakat. Insya Allah penghargaan akan terus dipertahankan,” papar Aditya dalam kesempatan terpisah.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh dinas yang telah mengharumkan nama Banjarbaru. Tentunya peningkatan pelayanan tidak berhenti sampai mendapat penghargaan. Pelayanan harus terus dievaluasi untuk diperbaiki maupun dikembangkan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner