Hot Borneo

Mantan Pengawal Presiden Republik Indonesia Jabat Dandim 1003/HSS

Mantan pengawal presiden Republik Indonesia menjabat Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) menggantikan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan.

Featured-Image
Penghormatan sekaligus pelepasan terakhir kepada Dandim 1003/HSS yang lama. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, mantan pengawal Presiden Jokowi resmi menjabat Komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia menggantikan posisi Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan.

Serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut pucuk pimpinan wilayah teritorial TNI AD ini dilaksanakan di Makodim 1003/HSS, Selasa, (22/8/2023).

Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan kini memegang amanah sebagai Kepala Staf Kodim 1007/Banjarmasin.

Tradisi penyambutan ditandai dengan pengalungan syal dan tarian adat sebagai tanda ucapan selamat datang di Makodim 1003/HSS.

Dandim baru, Letkol Inf Bayu Oktavianto yang juga pernah menjabat Danyon Grup 1 Kopassus berjanji melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Dandim lama Letkol Inf Nurliwedie Nurdin.

"khususnya penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang menjadi persoalan saat ini. Kami jajaran Kodim 1003/HSS meminta dukungan semua untuk melakukan pencegahan," ucap Letkol Inf Bayu.

Tangis haru prajurit Kodim 1003/HSS beserta Persit mewarnai pelepasan Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan yang pindah ke Kodim 1007/Banjarmasin.

Dandim lama Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan mengatakan, kenangan yang tak pernah terlupakan adalah ketika dia baru menjabat pada 2021.

Kala itu, TNI juga dituntut untuk menangani pandemi Covid-19 dengan mengejar persentase yang tak mungkin bisa dikejar. Tetapi berkat dukungan kerja sama semua pihak berhasil dilakukan termasuk pemerintah daerah, Polri serta masyarakat.

"Dukungan yang diberikan menjadi kebanggaan kami. Terima kasih kepada masyarakat HSS yang selalu antusias mendukung kegiatan Kodim 1003," pungkas Letkol Inf Nurliwedie.

Editor
Komentar
Banner
Banner