News

Mantan Ketua DPRD Kotim Daftarkan ke Partai NasDem

Mantan Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, turut andil dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, dengan mendaftar ke partai NasDem.

Featured-Image
Penyerahan berkas pencalonan Kepala Daerah, diserahkan Ketua DPC Demokrat Kotim, Jhon Krisli, didampingi sejumlah pengurus Demokrat Kotim, yang diterima oleh Wakil Penjaringan Fahrurraji, didampingi Sekretaris DPD NasDem Kotim, Tajudinnor, di Sekretariat DPD Nasdem Kotim. Sabtu (25/5/2024). Foto - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Mantan Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotim, turut andil dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pada Sabtu (25/5/2024), Jhon Krisli mendaftarkan dirinya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (NasDem). 

"Hari ini saya mendaftarkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke partai NasDem. Sebelumnya saya mendaftar ke partai Demokrat, Golkar, PAN, PKS, PKB, Gerindra dan PDI Perjuangan," ungkap Jhon Krisli.

Sebagai putra daerah, Jhon Krisli merasa terpanggil untuk memberikan yang terbaik dengan tekad membawa masyarakat Kotim lebih sejahtera.

"Masih banyak yang perlu diperjuangkan seperti pembangunan infrastruktur yang belum merata. Masalah pola kemitraan plasma yang belum tertangani dengan baik, serta listrik masuk desa dan blank spot internet yang juga belum sepenuhnya dirasakan masyarakat Kotim," terangnya.

Dengan pengalamannya sebagai mantan anggota DPRD Kotim tiga periode, dan dua jabatan di antaranya sebagai Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli yakin jika mendapatkan amanah dari masyarakat ia mampu mengemban tugas sebagai kepala daerah.

Menjalin komunikasi politik ke sejumlah parpol yang membuka penjaringan, menurutnya Jhon Krisli sangatlah penting untuk membangun koalisi mengusung pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditetapkan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Dengan 40 kursi yang ada di DPRD Kotim, maka agar bisa diusung maju sebagai calon kepala daerah setidaknya ada 8 kursi perwakilan parpol yang duduk di parlemen.

"Tahun ini Demokrat Kotim berhasil meloloskan tiga wakilnya di DPRD, NasDem dua orang wakil, ditambah dengan parpol lain yang bergabung bersama-sama membangun koalisi, maka sudah bisa dipastikan mengusung satu pasnag calon," ungkap Jhon Krisli

"Selama ini, masyarakat sangat menunggu sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan Kotim lebih baik lagi kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD NasDem Kotim, Tajudinnor, yang juga sebagai ketua tim penjaringan bakal calon NasDem, menyampaikan berkas yang diterima akan dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Kalteng, guna dilakukan seleksi lebih lanjut.

"Setelah habis masa pendaftaran seluruh berkas akan kita bawa ke DPW untuk di paparkan satu persatu, Hasilnya nanti provinsi menetapkan dan diteruskan ke DPP NasDem," jelas Tajudonnor

"Pada intinya, siapa yang nantinya diusung oleh sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, itu keputusannya dari pusat yang menentukan," lanjutnya.

Tajudinnor juga mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan Ketua DPC Demorat Kotim, Jhon Krisli, yang membangun komuniasi politik serta percaya kepada partai NasDem, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

"Kita lihat hasil penetapan dari pusat nanti, dan kita berharap Jhon Krisli bisa masuk dalam nominasi penjaringan calon yang di usung oleh NasDem," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner