Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur ikut salat jenazah untuk KH Khalilurrahman atau Guru…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat mengikuti pelaksanaan salat jenazah almarhum KH Khalilurrahman, di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Minggu (25/7) setelah asar. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur ikut salat jenazah untuk KH Khalilurrahman atau Guru Khalil, di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Minggu (25/7) waktu Asar.

Pada periode sebelumnya, Saidi Mansyur adalah wakil Guru Khalil saat memimpin Kabupaten Bajar periode 2016-2021.

Bupati Saidi atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan turut berduka cita atas kepergian salah satu putera terbaik daerah.

"Semoga amal ibadahnyanya diterima oleh Allah SWT, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ucap Bupati Banjar.

Saidi menuturkan, semasa berpasangan sebagai kepala daerah pada periode sebelumnya, ia banyak belajar kepemimpinan, baik sebagai kepala daerah maupun imam dalam keluarga.

"Semoga segala amal perbuatan yang telah beliau lakukan selama memimpin daerah kita diganjar pahala oleh Allah SWT,” tuturnya.

Guru Khalil putra dari almarhum KH Salim Ma’ruf itu wafat pada usia tahun 75 tahun. Beliau tutup usia pukul 09.45 pagi tadi, setelah kondisi kesehatannya menurun sejak tiga hari belakangan ini.

Pimpinan Ponpes Darussalam 2008 - 2015 itu sebelumnya sudah menderita penyakit paru-paru, hingga sempat di rawat di salah satu rumah sakit di Surabaya pada tahun lalu.

Ulama sekaligus umara kelahiran 10 Desember 1945 itu dimakamkan di alkah keluarga, berdampingan dengan kubah sang ayah KH Salim Ma’ ruf di Pekauman Dalam, Kecamatan Martapura Timur.



Komentar
Banner
Banner