Hot Borneo

Mangkal Nunggu Penumpang, Malah Piton Masuk Taksi Colt

Sopir angkutan umum atau taksi Colt di Banjarmasin Mangkal Nunggu Penumpang, malah ular piton yang masuk taksi colt.

Featured-Image
Mobil angkutan saat mangkal dimasuki ular piton di Jalan A Yani KM 7.100 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu (3/5) dini hari. Foto-DPKP Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Sopir angkutan umum atau taksi Colt di Banjarmasin ini kaget bukan kepalang. Saat mangkal menunggu calon penumpang, malah ular piton yang masuk ke dalam angkutan.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (3/5) sekira pukul 01.50 Wita, di Jalan A Yani Kilometer 7.100 Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, atau hanya 100 meter dari perbatasan Kota Banjarmasin.

Aldy, selaku sopir taksi Colt usai mengetahui adanya ular masuk mobilnya, langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar.

Setelah petugas DPKP Sektor Gambut di lokasi kejadian, benar saja ada ular piton jenis Sanca Kembang berada di bawah kursi mobil.

Kurang dari setengah jam, ular berhasil ditangkap dan diamankan petugas DPKP.

Petugas DPKP Banjar sektor Gambut saat evakuasi ular piton masuk mobil taksi Colt. Foto-DPKP Banjar.
Petugas DPKP Banjar sektor Gambut saat evakuasi ular piton masuk mobil taksi Colt. Foto-DPKP Banjar.

"Panjang ularnya sekitar 2.5 meter," ujar Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras DPKP Banjar, Didin Miraji.

Ia menjelaskan, kronologi ular masuk mobil berawal saat si sopir duduk mangkal di pinggir jalan menunggu calon penumpang. Sementara pintu tengah mobil dalam kondisi terbuka.

"Tiba-tiba ada ular menyeberang jalan raya dan langsung memasuki mobil taksi yang sedang parkir melalui pintu yang terbuka," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner