liga inggris

Manchester United Ketar-ketir, Cedera Fernandes Bikin Khawatir

Manchester United gelisah jelang laga krusial melawan Tottenham Hotspur, Jumat (28/4) karena cedera yang dialami Bruno Fernandes.

Featured-Image
Bruno Fernandes alami cedera pergelangan kaki saat Manchester United melawan Brighton di semifinal Piala FA. (Foto: dok. espn)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United gelisah jelang laga krusial melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Jumat (28/4) karena cedera yang dialami Bruno Fernandes.

Fernandes menderita cedera pergelangan kaki di semifinal Piala FA, Minggu (23/4) malam melawan Brighton, di mana MU akhirnya menang dengan skor 7-6 lewat adu penalti setelah imbang tanpa gol pada waktu normal.

Fernandes sebenarnya ingin diganti oleh pelatih Erik Ten Hag dan staff pelatih sejak babak pertama karena sudah terlihat kesakitan, namun ia bertekad untuk melanjutkan dan akhirnya diganti di paruh pertama perpanjangan waktu.

Gelandang Portugal itu pincang saat meninggalkan Stadion Wembley usai pertandingan.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Semakin Dekat ke Stamford Bridge

Staf medis Manchester United akan melihat seberapa parah kondisi cedera yang dialaminya, sebelum memutuskan Bruno bisa tampil atau tidak melawan Spurs.

Kemenangan bagi The Red Devils dari Tottenham menjadi penting demi menambah keunggulan poin klasemen dan bertahan di peringkat keempat hingga akhir musim.

Mereka kini unggul enam poin, dan bertambah menjadi sembilan demi memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Ten Hag membutuhkan Fernandes untuk meraih hasil tersebut. Dalam empat pertandingan di musim ini tanpa Bruno sebagai starter, MU mengalami tiga kekalahan termasuk saat tersingkir dari Liga Eropa karena kalah 3-0 oleh Sevilla.

Selain itu, United juga akan bermain tanpa bek Raphael Varane akibat cedera. Penyembuhan Varane sedang dikebut oleh tim medis demi final Piala FA melawan Manchester City pada 3 Juni mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner