piala FA

Manchester United 3-1 Everton, David de Gea 'Blunder' Lagi

Manchester United meraih kemenangan 3-1 di putaran ketiga Piala FA atas Everton pada Sabtu (7/1) dinihari WIB, untuk melanjutkan langkah ke babak 32 besar.

Featured-Image
Kiper Manchester United, David de Gea melakukan blunder saat timnya menang 3-1 atas Everton di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (7/1) dinihari WIB. (Foto: Twitter @emiratesfacup)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester United meraih kemenangan 3-1 di putaran ketiga Piala FA atas Everton pada Sabtu (7/1) dinihari WIB, untuk melanjutkan langkah ke babak 32 besar.

Tiga gol MU dicetak oleh Anthony (4), dan Marcus Rashford (97) serta satu gol bunuh diri Connor Coady (52).

Coady melakukan gol bunuh diri di babak kedua, sebelum berhasil menyamakan angka pada babak pertama (14), akibat blunder kiper Manchester United, David de Gea.

De Gea seolah-olah membiarkan bola melewati celah di antara dua kakinya, untuk membiarkan Coady menyambar gol ke gawang MU dan mematahkan rekor.

Pasukan Erik Ten Hag sebenarnya memiliki pertahanan yang cukup apik. Mereka bahkan berhasil mencatatkan clean sheet dengan tidak kebobolan satu pun di empat pertandingan terakhir.

De Gea juga pernah melakukan blunder fatal saat membela negaranya, Spanyol pada ajang UEFA Nations League 2020.

Kala itu kiper mantan tim Atletico Madrid tersebut membuat kesalahan untuk memberikan kemenangan 1-0 bagi Ukraina.

Sejak blundernya tersebut, de Gea belum pernah menjadi kiper inti tim nasional Spanyol, termasuk pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Jelang Juventus Vs Udinese: Bianconeri Ingin Jaga Rekor Kemenangan

De Gea yang memiliki penghasilan 375000 poundsterling atau setara dengan 7 juta rupiah per pekan, dikabarkan bersedia memangkas gajinya untuk tetap berada di Old Trafford.

Dirinya merasa senang bersama dengan tim Setan Merah, semenjak bergabung pada tahun 2011.

“Saya harap begitu. Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya telah berada di sini bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar untuk berada di sini dan saya sangat senang di sini,” kata David de Gea dikutip dari The Guardian.

“Ya, saya sangat santai [tentang kontrak], hanya fokus pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tapi yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik,” tambah kiper berusia 32 tahun itu.

De Gea dan Manchester United kini tengah dalam kondisi baik. United mampu berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 35 poin dari 17 laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner