liga inggris

Manchester United 2-1 Manchester City, Rashford Jadi Kunci Kemenangan

Marscus Rashford menjadi kunci kemenangan Manchester United atas Manchester City dengan skor 2-1, dan memuluskan langkah timnya ke peringkat ketiga klasemen.

Featured-Image
Marcus Rashford jadi kunci kemenangan Manchester United di laga Derby kontra Manchester City dengan skor 2-1, Sabtu (14/1) malam WIB. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Striker Manchester United, Marcus Rashford semakin menunjukkan performa gemilang, setelah menjadi kunci kemenangan timnya di laga Derby kontra Manchester City, pada Liga Inggris pekan ke-20, Sabtu (14/1) malam.

Rashforf mencetak gol ke-16 nya pada menit ke-82 sekaligus menentukan pemenang Dery Manchester denga skor 2-1.

Bermain di Stadion Old Trafford, The Red Devils sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu oleh The Citizens, setelah Jack Grealish mencetak gol pembuka pada menit ke-60.

Namun United yang tampil di depan publik sendiri, bertekad untuk membalas dendam kekalahan telak 6-3 di pertemuan pertama mereka musim ini, melalui gol yang dilakukan oleh Bruno Fernandes di menit 78 usai umpan matang yang diberikan oleh Casemiro.

Baca Juga: Jelang Laga Persija vs Bali United, Coach Thomas Doll Rindu Jakmania

Gol ini sempat membuat kontroversial, karena Rashford terlihat dalam posisi offside. Namun wasit mensahkan gol Fernandes setelah meninjau VAR yang memperlihatkan bahwa bola tidak menyentuh Rashford sebelum ke Fernandes.

Sepuluh menit berselang, Rashford membayar keraguan dengan kembali mencetak gol di laga ini. Tetapnya pada menit ke-82, setelah Rashford menerima umpan dari Garnaacho.

Dengan kemenangan initim Setan Merah kembali memerahkan kota Manchester, dan mengukuhkan kemenangan 2-1 atas Manchester City dalam 189 pertemuan kedua tim.

United berhasil meraih 9 kemenangan secara beruntun di semua ajang kompetisi, yang merupakan koleksi terpanjang sejak era Jose Mourinho antara Desember dan Januari Liga Inggris musim 2016/2017.

Praktis kemenangan ini membuat United merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1, menyalip Newcastle, dan kini mengincar posisi kedua yang diisi oleh Manchester City dengan selisih 1 poin.

Editor
Komentar
Banner
Banner