liga inggris

Manchester City vs Tottenham, Jeremy Doku Tebar Ancaman ke Spurs

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspurs dalam pertandingan ke 14 Liga Inggris yang akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester City, Jeremy Doku. Foto: x/manchestercity

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang Manchester City, Jeremy Doku menebar ancaman jelang menghadapi Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB.

Pemain yang diboyong seharga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun dari Rennes itu memang berada dalam performa apik di sepanjang musim ini. 

Penampilannya pun membuat staff Manchester City terpukau. Bahkan ia melampaui ekspektasi para pendukung The Citizens.

Baca Juga: Anthony Gordon Cetak Sejarah, Newcastle Tumbangkan Manchester United

Namun, Doku belum puas dengan pencapaiannya itu. Ia merasa masih banyak kekurangan dan harus diperbaiki agar menjadi lebih baik.

“Saya selalu bisa menjadi lebih baik, lebih efisien, dan membantu tim lebih banyak di 15 menit akhir pertandingan. Itu adalah beberapa bagian permainan yang masih bisa saya perbaiki, jadi ini belum sempurna,” kata Doku.

Pesepakbola asal Belgia itu yakin bahwa tangan dingin Pep Guardiola bisa membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

Baca Juga: Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Hal tersebut menjadi salah satu alasan Doku memilih hijrah ke kota Manchester musim ini.

“Ia (Guardiola) dapat membawa saya ke level berikutnya. Itu yang membuat saya mengambil kesempatan ini (gabung Man City) dan saya tahu ia dapat membantu saya mencapai puncak,” ungkap Doku.

Sejak membela The Citizens, Doku telah mengumpulkan tiga gol dan enam assist dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Apes! Man City vs Tottenham, The Lilywhites Kehilangan 11 Pemain

Bahkan, pemain berusia 21 tahun itu berkesempatan menambah koleksi golnya jika kembali diturunkan saat Man City menghadapi Tottenham, malam ini. 

Namun, timnya tetap harus waspada jika ingin meraih kemenangan agar terus menempel Arsenal di puncak klasemen. Saat ini, The Citizens berada di peringkat ke-2 dengan 29 poin.

Pasalnya, Tottenham juga membutuhkan kemenangan dalam laga nanti demi mengembalikkan kepercayaan diri tim. Sebab, The Lilywhite menelan kekalahan beruntun di 3 laga terakhirnya.

Baca Juga: Liverpool Pesta Gol, Juergen Klopp Puji 4 Pemain Muda

Akan tetapi, Spurs berada dalam kondisi kurang ideal. Sebab mereka diterpa badai cedera yang diperkirakan 11 pemain absen di pertandingan nanti.

Prediksi Line up Manchester City vs Tottenham Hotspurs:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Matheus Nunes, Rodri, Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario, Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie, Pape Matar Sarr, Yves Bissouma, James Maddison, Dejan Kulusevski, Brennan Johnson, Son Heung-min.
Pelatih: Ange Postecoglou.

Editor
Komentar
Banner
Banner