liga inggris

Manchester City vs Liverpool, Pep Ragu Mainkan Erling Haaland

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan striker andalan mereka Erling Haaland diragukan tampil melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Featured-Image
Erling Haaland dikeluarkan dari skuat Norwegia jelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Spanyol dan Georgia. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan striker andalan mereka Erling Haaland diragukan tampil melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/11) malam nanti.

Kata Pep, top skor sementara Liga Inggris itu mengalami beberapa gangguan saat berlatih bersama tim pada Kamis (23/11) kemarin.

Terlebih, Haaland kembali dari jeda internasional November dengan keadaan yang tidak bugar karena mengalami cedera saat membela negaranya Norwegia.

“Dia berlatih kemarin dengan beberapa gangguan," kata Pep jelang pertandingan, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Dibuka Big Match Man City vs Liverpool

Pelatih asal Spanyol itu berharap Haaland dapat ambil bagian melawan Liverpool. Namun, ia akan memantau terlebih dahulu perkembangan cedera pemain tersebut pada sesi latihan terakhir.

“Kami mempunyai beberapa masalah seperti kebanyakan klub. Kita lihat saja di sesi latihan hari ini. Kita lihat saja nanti. saya akan mengetahui secara pasti siapa yang tersedia (lawan Liverpool)," jelas Guardiola.

Selain diragukan diperkuat Haaland, The Citizens juga akan menunggu kabar lebih lanjut tentang kebugaran dua pemainnya Mateo Kovacic dan Nathan Ake yang mengalami cedera.

Sementara itu, pada laga nanti City sudah dipastikan kehilangan Kevin De Bruyne, John Stones, dan Sergio Gomez yang absen karena cedera.

Baca Juga: Pemilik Baru Manchester United Ancam Depak Casemiro dan Varane

Lebih lanjut, jelang pertemuan ke-15 dengan Liverpool di bawah juru taktik Juergen Klopp, Guardiola mengaku sangat tidak sabar.

Ia sangat antusias menantikan duel-duelnya dengan pelatih asal Jerman tersebut yang disebutnya sebagai rival terbaik.

"Selalu menjadi rival terbaik kami di beberapa musim yang berjalan dengan baik dengan cedera yang mereka alami. Klub dan tim papan atas. Saya menantikannya," tutup pelatih yang baru memenangkan treble winners musim lalu itu.

Editor
Komentar
Banner
Banner