liga inggris

Man City Menuju Tiga Gelar, Pep Guardiola: Mimpi Saya Jadi Nyata!

ep Guardiola mengaku mimpinya terwujud di kursi pelatih Manchester City, saat timnya menuju gelar treble winners musim ini.

Featured-Image
Pelatih Manchester City Pep Guardilola memuji penampilan Ilkay Gundoegan (kiri). (Foto: dok. reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola mengaku mimpinya terwujud di kursi pelatih Manchester City, saat timnya menuju gelar treble winners musim ini.

City meraih tiga poin usai menang di Goodison Park markas Everton, Sabtu (14/5) malam tadi dan kokoh menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Selain itu mereka juga akan melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid dengan keunggulan agregat 2-0, serta menjalani laga final PIala FA melawan Manchester United.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, jujur. Saya tahu kami tidak mendapatkan trofi tetapi ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan berada di sini, satu-satunya tim di Eropa yang berjuang untuk semua kompetisi,” kata Pep Guardiola seusai laga di laman resmi klub.

Baca Juga: Cedera Lagi, Paul Pogba Gagal Total di Musim Ini

“Liga Inggris masih belum berakhir. Sekarang kami memiliki semifinal dengan orang-orang kami untuk mencoba mencapai final Liga Champions. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan mudah-mudahan kami menyelesaikannya,” lanjutnya.

Selain itu, Pep juga meminta City untuk segera memperpanjang kontrak Ilkay Gundoegan, setelah berperan besar dalam kemenangan atas Everton.

Gundoegan mencetak dua gol ke gawang Everton serta memberikan satu asistensi untuk memastikan kemenangan 3-0 City atas Everton, menunjukkan betapa pentingnya sang kapten di skuat Guardiola.

Baca Juga: Peluang Arsenal Jadi Juara Liga Inggris Semakin Tipis

“Itulah kekuatan seorang pemimpin. Dia menunjukkan kepemimpinan di setiap sesi latihan – datang tepat waktu, menjalani pekerjaan 24 jam sehari, bermain seperti dia bermain sekarang,” ujar Pep soal Gundoegan.

“Dia adalah pria yang bermain dekat dengan kotak [penalti] dan memiliki insting mencetak gol yang luar biasa. Tapi dia juga bisa bermain bertahan di lini tengah tanpa masalah. Dia adalah pria yang menangani tekanan dengan sangat, sangat baik,” tambahnya.

Gundoegan akan habis masa kontraknya di Manchester City pada akhir musim ini. Guardiola mengungkapkan bahwa ia sudah berbicara dengan manajemen klub untuk segera memperpanjang kontrak gelandang tersebut.

“Ya [saya telah memberi tahu mereka], saya berbicara tentang banyak hal dengan klub. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Mungkin dia tinggal. Semoga,” pungkas Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner