Konser Coldplay

Malu-maluin, Tak Semua Penonton Coldplay Kembalikan Wristband

Konser Coldplay di Jakarta telah usai. Tapi banyak penonton tak kembalikan wristband.

Featured-Image
Coldplay berjanji akan mengurangi emisi pada tur tahun ini, salah satunya dengan sustainable konser.

bakabar.com, JAKARTA – Konser Coldplay di Jakarta telah usai. Tapi banyak penonton tak kembalikan wristband.

Wristband atau Xylobands adalah gelang LED yang dirancang dapat mengeluarkan warna selama musik berlangsung.

Gelang tersebut dipakai selama konser dan harus dikembalikan setelah konser selesai di tempat yang sudah disediakan. Faktanya hanya 77 persen penonton yang melakukan pengembalian gelang saat konser kemarin.

“Menanggapi hoax baru-baru ini mengenai tingkat pengembalian gelang sebesar 52 persen di Coldplay’s Music of the Spheres World Tour 2023 di Jakarta,” ucap Image Dynamics yang merupakan konsultan humas mewakili pihak promotor Coldplay. Dilansir dari Instagram Imagedynamicspr.

“Manajemen Coldplay telah berkomunikasi dengan promotor TEM Present dan PK Entertainment dan mengonfirmasi bahwa tingkat pengembalian gelang sebenarnya adalah 77 persen,” lanjutnya pada Kamis (23/11/23).

Peraturan pengembalian wristband ini tidak hanya berlaku di Indonesia, namun di negara lainnya.

Namun tidak semua konser harus mengembalikan wristband yang telah dikasih, sehingga banyak yang mempertanyakan mengapa gelang tersebut harus dikembalikan.

Image Dynamics punya alasan sendiri mengapa wristband harus dikembalikan, salah satunya karena ini berhubungan dengan isu lingkungan yang disuarakan oleh Coldplay.

Dilansir dari situs sustainability.coldplay.com, Tour Music of the Spheres merupakan konser yang sustainable serta semaksimal mungkin dapat ramah lingkungan.

“Kami telah berjanji untuk mengurangi emisi langsung tur ini sebesar lebih dari 50 persen dibandingkan tur kami sebelumnya,” ucap Coldplay dilansir dari situs resmi Coldplay.

Terdapat tiga prinsip utama dalam konser Coldplay ini, yaitu reduce, reinvent, dan restrore.

Reduce bermakna kurangi konsumsi, daur ulang, dan mengurangi emisi karbon hingga 50 persen. Reinvent artinya mendukung teknologi ramah lingkungan dan ingin menciptakan konser baru yaitu ramah lingkungan dan rendah karbon.

Restore yaitu menjadikan tur musik Coldplay yang dapat bermanfaat bagi lingkungan. Cara yang digunakan adalah mendanai portofolio proyek berbasis alam dan teknologi. Serta mengurangi CO2 secara signifikan.

Dengan mengembalikan wristband setelah konser dapat mengurangi emisi, karena gelang tersebut akan diputar untuk digunakan konser Coldplay di negara lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner