Tak Berkategori

Malam Terakhir PPKM Level IV, 3 Calon Pengantin di Banjarmasin Gigit Jari!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga pasang calon pengantin di Banjarmasin terpaksa gigit jari. Resepsi pernikahan yang sudah…

Featured-Image
Petugas Satgas Covid-19 mengancam bakal membubarkan jika pemilik hajatan tetap nekat menggelar resepsi pernikahan. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga pasang calon pengantin di Banjarmasin terpaksa gigit jari. Resepsi pernikahan yang sudah lama dinantikan batal.

Sabtu malam (7/8) atau saat malam terakhir pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV, Satgas Covid-19 menggelar operasi gabungan.

Operasi gabungan bermula saat petugas mendapati informasi bakal ada resepsi pernikahan yang digelar esok hari. Totalnya tiga lokasi.

Petugas pun mendatangi tiga lokasi itu untuk mengecek kebenaran informasi.Lokasi pertama yang didatangi petugas adalah Kompleks Rajawali RT 25, Kelurahan Teluk Dalam. Kemudian Gang 1, Kelurahan Seberang Mesjid.

Di sana terpantau resepsi pernikahan sudah siap digelar. Sebuah gedung diubahfungsikan menjadi lokasi acara perjamuan tamu.

Lokasi kedua di Jalan Sungai Baru RT 06, Kelurahan Sungai Baru. Tenda pengantin sudah disiapkan warga pemilik hajatan.

Kedatangan petugas gabungan pun mengejutkan para pemilik hajatan.

Terlebih, seperti di Jalan Sungai Baru, pemilik hajatan bahkan didapati tak melapor ke lurah atau rukun tetangga (RT) setempat.

Tanpa basa-basi, mereka ditegur satu per satu. Di mana ada kerumunan di situ ada potensi penularan Covid-19. Petugas pun memberi pemahaman jika Banjarmasin masih dalam status pembatasan level IV.

"Alhamdulillah yang punya acara mengerti dan tidak akan melaksanakan acara," ujar Anggota Penyidik Satpol PP dan Damkar Banjarmasin, Kasulan.

Meski begitu, untuk memastikannya Kasulan mengatakan Satgas Covid-19 akan kembali mendatangi lokasi acara esok hari.

"Kalau memang ada acara bisa dikenakan suatu sanksi. Bisa pembubaran," katanya.

Nasib PPKM Level IV Banjarmasin Ditentukan Hari Ini, Lanjut atau Tidak?



Komentar
Banner
Banner