Kalsel

Malam Pergantian Tahun, Polres Tala Rekayasa Lalu Lintas-Pengamanan Kawasan Wisata

apahabar.com, PELAIHARI – Menjelang malam pergantian tahun Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala), bakal…

Featured-Image
Satlantas Polres Tala melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan dalam rangka pengamanan tahun baru. Foto-apahabar.com/Ali Candra

bakabar.com, PELAIHARI – Menjelang malam pergantian tahun Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanah Laut (Tala), bakal melakukan rekayasa lalu lintas di 10 titik jalan.

Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kasat Lantas Polres Tala, AKP M Taufiqurrahman menuturkan rekayasa lalu lintas ini akan mereka lakukan menjelang pergantian tahun.

Di antaranya Simpang Kejaksaan, Simpang Balai Rejo, Simpang Angsau, Simpang Tugu PKK, Simpang Pasar Lama, Simpang Matah Jalan Raya Takisung, Lapangan Tugu, Simpang Parit, Simpang 3 Martadah dan Simpang 3 Rumah Sakit Umi.

“Sementara untuk pengamanan malam tahun baru ini, kita ada 19 titik tempat yang kita amankan, itu di luar dari pengamanan ibadah di gereja,” katanya.

Sementara untuk personel, ada 249 dipersiapkan Polres Tala yang diterjunkan dan belum ditambah dari personel TNI serta instansi terkait lainnya.

"Kita doakan pergantian malam tahun baru ini damai, lancar, aman tertib dan semuanya dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

Sementara Pemkab Tala, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyatakan sudah siap melakukan pengamanan malam tahun baru bersama aparat.

Kepala Dishub Tala, Getri Yuliantono mengatakan pihaknya sudah mematangkan pengamanan. “Sudah matang dengan koordinasi pihak polisi lalu lintas,” terang Gentri.

Dishub lanjut dia, tetap berjaga PAM di tempat yang telah ditentukan. Di dalam kota juga dilakukan sistem mobile.

Selain itu serta petugas PAM di posko Wisata Takisung serta Wisata Pantai Batakan Baru. “Nanti malam monitoring keliling untuk memastikan dalam keadaan aman,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner