Kalsel

Malam Pergantian Tahun di HSU, Polres Antisipasi Truk Lalu Lalang

apahabar.com, AMUNTAI – Dalam rangka mengamankan malam tahun baru 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),…

Featured-Image
Dalam rangka mengamankan malam tahun baru 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Polres setepat menurunkan 150 personel. Foto: Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Dalam rangka mengamankan malam tahun baru 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Polres setepat menurunkan 150 personel.

Kapolres HSU, AKBP Afri Darmawan, mengatakan personel yang diturunkan terdiri dari Polri 80 personel, TNI 30 personel, Satpol PP 20 personel dan Dishub 20 personel

“Dan juga untuk polsek dan kecamatan melaksanakan pengamanan sampai masyarakat aman di desa maupun di kecamatan masing-masing,” ujarnya, Jumat (31/12)

Afri mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan tahun baru ini di rumah saja dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Bupati tentang pelarangan merayakan tahun baru 2022.

“Semoga masyarakat bisa memahami tentang situasi saat ini yang masih di masa pandemi Covid-19,” katanya.

AKBP Afri Darmawan juga mengimbau untuk tidak menyalakan kembang api/petasan dan tidak melakukan konvoi dengan ugal-ugalan.

“Pos PAM dan Pos YAN kita juga menjaga dan tempat transit di Pos kita baik itu vitamin dan tensi juga dipersiapkan demi keamanan dan kenyaman masyarakat HSU semua,” tukasnya.

AKBP Afri berharap agar masyarakat tetap melaksanakan vaksin untuk meperkuat imun.

“Semoga di tahun yang baru ini Amuntai semakin unggul, ekonomi semakin meningkat dan seluruh masyarakat sehat. Kita berharap semua masyarkat sudah tervaksin dan yang dicita-citakan masyarakat tercapai di tahun yang baru ini. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tambah Afri.

Sementara itu terkait malam pergantian tahun baru guna antisipasi untuk truk yang lalu lalang nanti malam, Plt Bupati HSU, Husairi Abdi menegaskan nantinya akan tetap ada patroli guna mengantisipasi truk-truk yang lewat dan mengamankan hal lainnya.

“Mengenai pengamanan lainnya kami sudah mengkoordinasikan kepihak polres HSU dan siap mangamankan malam penggantian tahun ini, dan sesuai kabar yang beredar mengenai truk-truk yang akan lalu lalang di jalan Kabupaten HSU, kami sudah meminta ke pihak Polres HSU dan tetap melaksanakan sesuai kesepakatan yang ada, berupa penilangan apabila memang melanggar,” ujar Husairi.

Kasat Lantas Polres HSU, AKP Jumadiono membenarkan hal tersebut dan akan tetap patroli seperti yang sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya.

“Apabila ada truk-truk yang lewat tetap kami lakukan penindakan berupa penilangan,” ujar AKP Jumadiono dihubungi terpisah.



Komentar
Banner
Banner