Hot Borneo

Malam Pengujung Ramadan, Empat Rumah Terbakar di Tunggul Irang Seberang Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Tepat di pengujung Ramadan 1443 Hijriah, empat rumah menjadi sasaran amukan api di…

Featured-Image
Sejumlah relawan berusaha memadamkan api yang membakar 4 rumah di Desa Murung Kenanga. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Tepat di pengujung Ramadan 1443 Hijriah, empat rumah menjadi sasaran amukan api di Martapura, Sabtu (30/4) pukul 21.00.

Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Kubah RT 01 Desa Murung Kenanga atau biasa disebut warga dengan Tunggul Irang Seberang, Martapura.

Ketika api mulai berkobar, sebagian besar warga baru saja menyelesaikan salat tarawih di malam 29 Ramadan.

Di tengah-tengah kobaran api, seorang wanita sempat pingsan dan mengalami sesak napas akibat terhirup asap. Beruntung korban langsung ditangani PMI dan Emergency Banjar Respons (EBR).

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, kejadian di Tunggul Irang Seberang ini menghanguskan 4 rumah.

Rumah milik Hamdan yang dihuni 3 kepala keluarga dan 10 jiwa, mengalami kerusakan total. Demikan pula rumah Hj Marwah yang didiami 4 jiwa.

Sedangkan dua rumah lain milik Yusuf dan Rosadi, mengalami kerusakan ringan.

“Diduga api berasal dari rumah Hamdan. Lokasi kebakaran juga padat penduduk, sehingga api sempat merembet ke tiga rumah lain,” papar Gusti Yudhi, Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar.

“Untungnya lokasi kebakaran berada di pinggir sungai, sehingga relawan tidak kekurangan air. Api dapat dipadamkan sebelum merembet ke area yang lebih luas,” imbuhnya.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.



Komentar
Banner
Banner