pengamanan natal

Malam Natal, Polisi Perketat Keamanan Ratusan Gereja di Kalteng

Tim Pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, serta anggota organisasi masyarakat itu dikerahkan untuk menjaga semua gereja, sejak Sabtu sore (24/12).

Featured-Image
Ilustrasi perayaan Malam Natal. Foto: Dok. Antara.

bakabar.com, JAKARTA - Ribuan personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan Hari Natal di Kalimantan Tengah. Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, serta anggota organisasi masyarakat itu dikerahkan untuk menjaga semua gereja, sejak Sabtu sore (24/12).

Penempatan personel gabungan ini dilakukan untuk memastikan seluruh tempat peribadatan umat nasrani yang ada di Kalimantan Tengah aman dan kondusif.

Baca Juga: Malam Natal di Gereja Efrata Loksado HSS Penuh Khidmat

Kapolda Kalteng, Nanang Avianto, bersama jajaran Forkopimda Kalteng juga turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah gereja. Salah satunya Gereja Katedral Santa Maria di Kota Palangka Raya.

Ratusan personel disiagakan, termasuk anjing pelacak yang ditugaskan memeriksa barang bawaan setiap jemaat yang datang.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, menyampaikan pengamanan tidak hanya dilakukan di gereja, tetapi juga di pusat perbelanjaan dan kawasan publik. 

"Kita semua berharap saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalteng dalam suasana aman, damai, dan tertib," katanya kepada awak media.

Baca Juga: Pos Pelayanan Jelang Nataru di Tapin: Ada Pemeriksaan Kesehatan hingga Pijat Gratis

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban selama perayaan natal dan menyongsong pergantian tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner