Kalsel

Malam ini, Puncak Haornas 2019 Digelar di Atas Sungai

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 2019 digelar malam ini. Menarik dinanti,…

Featured-Image
Lokasi puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Siring Menara Pandang, Piere Tendean, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi.

bakabar.com, BANJARMASIN – Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 2019 digelar malam ini. Menarik dinanti, mengingat tidak lazim dilakukan di atas sungai.

Di lokasi acara, sudah tersusun tongkang-tongkang besar yang sandar rapat di siring menghadap Menara Pandang.

Di atasnya nampak kursi berjejer. Nanti disediakan untuk tamu penting. Acara yang dimulai pukul 20.00 Wita ini sendiri akan dihibur sejumlah artis. Seperti Iis Dahlia, Gilang Dirga, Donna Agnesia, Rita KDI. Tak hanya itu banyak hiburan lainya.

Dari pantauan bakabar.com, persiapan sudah di lakukan sejak satu pekan terakhir. Tak hanya kesiapan pagung acara, lampu-lampu panggung pun sudah dinyalakan beberapa malam, sebelum malam puncak.

Hal tersebut untuk memastikan tidak ada kesalahan saat malam puncak. Mengingat, Kalsel jadi kota pertama yang menggelar Haornas di luar stadion atau lapangan olahraga.

Sebelumnya, deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Raden Isnanta mengatakan, alasan utama pemilihan Banjarmasin karena Pemprov Kalsel sangat peduli dengan olahraga. Apalagi Kalsel unggul dalam olahraga air.

“Jadi Pak Menpora yakin Kalsel mampu menjadi tuan rumah yang bisa menyukseskan perayaan Haornas 2019,” ujarnya.

Dia menyebutkan, banyak keuntungan Kalsel jadi tuan rumah ajang nasional ini. Tak hanya peningkatan di bidang olahraga, tapi juga ajang promosi pariwisata.

Sebab, kata Isnanta, olahraga itu kaitannya tidak hanya dengan kesehatan dan prestasi, melainkan juga pariwisata.

Kalsel pun dipuji memiliki keindahan alam sebagai objek wisata. “Jadi sambil berolahraga juga berwisata. Di sini tidak hanya ada wisata siring sungai, pasar terapung, tapi ada juga wisata alam pegunungan,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memastikan, Haornas 2019 akan berjalan sukses dan meriah. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu memastikan hal tersebut saat membuka pameran olahraga di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (6/9), sebagai awal dari rangkaian peringatan Haornas 2019.

Menurut dia, Kalsel selalu siap menjadi tuan rumah event nasional. Khususnya untuk olahraga. Karena Kalsel, terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga.

Tema Haornas 2019 adalah “Ayo Olahraga di Mana Saja, Kapan Saja”. Tema tersebut diangkat karena Kemenpora ingin mengajak masyarakat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup mereka.

Baca Juga:Jangan Lewatkan Puncak Haornas Malam Ini, Ada Iis Dahlia Juga

Baca Juga:Haornas 2019, Kalsel Pecahkan Rekormuri Karateka Terbanyak se-Indonesia

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner