Tak Berkategori

Malam Harmoni di Kampung Buku Banjarmasin Akan Diskusikan Karya Iwan Fals, Swami, dan Kantata Takwa

apahabar.com, BANJARMASIN – Virgiawan Listanto atau Iwan Fals menjadi salah satu musisi paling berpengaruh di Indonesia….

Featured-Image
Flayer diskusi “Malam Harmoni Kampung Buku Banjarmasin” yang dipandu Dosen FKIP ULM Banjarmasin, Sumasno Hadi. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Virgiawan Listanto atau Iwan Fals menjadi salah satu musisi paling berpengaruh di Indonesia.

Selain besar saat bersolo karir, nama Iwan Fals juga mentereng saat bergabung dalam super grup Swami dan Kantata Takwa.

Dalam acara “Malam Harmoni Kampung Buku” yang digelar Sabtu (27/3) malam ini, sejumlah peminat dan pemerhati musik populer Indonesia bakal mendiskusikan karya musisi kelahiran Jakarta 3 September 1961.

“Kali ini dihadirkan dengan format acara yang berbeda. Kalau sebelumnya membahas album terbaik dari satu penyanyi, malam ini dengan suasana tematik,” kata Pemandu Acara Malam Harmoni, Sumasno Hadi, kepada bakabar.com.

Iwan Fals yang mulai menapaki jalan sebagai musisi pada pertengahan 70-an mulai populer saat hits Guru Oemar Bakrie meledak di pasaran pada 1981.

Iwan Fals kemudian meraih puncak kepopuleran pada akhir 80-an dan awal 90-an melalui album Mata Dewa, Swami, dan Kantata Takwa.

Swami adalah sebuah grup band yang berdiri pada 1989 lalu. Beranggotakan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo dan Totok Tewel.

Saat bergabung dengan kelompok Swami, nama Iwan Fals semakin meroket setelah mencetak hits Bento dan Bongkar.

Iwan Fals kemudian bergabung dengan super grup lainnya, Kantata Takwa pada 1990. Saat itu Kantata Takwa sempat menggelar konser akbar yang dihadiri 150 ribu penonton yang tercatat sebagai konser musik terbesar di Indonesia.

Buat kalian yang penasaran akan keseruannya, Malam Harmoni seperti biasa hadir setiap Sabtu malam pukul 20.00-22.00 WITA.



Komentar
Banner
Banner