Insan Olahraga

Malam Anugerah Insan Olahraga, Apresiasi Pemuda Berprestasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan penghargaan pada para pemuda berprestasi di Kukar.

Featured-Image
Suasana pemberian penghargaan bagi pemuda dan pelaku olahraga yang diserahkan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan penghargaan pada para pemuda berprestasi di Kukar.

Penghargaan ini dilangsung diberikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dalam agenda malam anugerah insan olahraga dan pemuda. Kegiatan ini digelar di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Minggu (29/10) malam.

Baca Juga: Pemkab Kukar Sabet Penghargaan dari Universitas Mulawarman

Edi mengatakan pemghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi dan memotivasi generasi muda agar terus berprestasi, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

“Atas nama Pemerintah Kukar, saya sampaikan apresiasi terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pemuda di Kukar," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), telah memberikan fasilitas terhadap pengembangan pemuda melalui pembinaan olahraga dan kepemudaan. Berkat pembinaan yang diberikan, prestasi di bidang olahraga dan kepemudaan telah meningkat pesat.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Namun Edi juga menyadari, capaian tersebut tentunya tak terlepas dari peran seluruh pihak melakukan pembinaan dan pelatihan kepada generasi muda di Kukar.

"Ada beberapa Cabor, seperti Kempo yang sudah menembus prestasi internasional," tambahnya.

Selain itu, di sisi kepemudaan telah banyak pemuda di Kukar yang mampu menciptakan inovasi-inovasi baru. Bahkan, prestasi pemuda di Kukar telah mampu mengharumkan nama daerah pada tingkat internasional.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Wisata di Desa, Dispar Kukar Salurkan Bantuan untuk Pokdarwis

Ia menambahkan bahwa prestasi yang diraih para pemuda tersebut, harus di apresiasi dan dijaga dengan baik.

"Bagi para peraih prestasi ini bisa menjadi jembatan jangka panjang," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner