Kalsel

Majukan Pendidikan Islam, Andin Janjikan Beasiswa ke Luar Negeri

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengembangan pendidikan islam menjadi tonggak dasar dalam kehidupan masyarakat. Untuk mencetak generasi milenial…

Featured-Image
Pasangan calon Bupati Banjar Andin Sofyanoor–KH M Syarif Busthomi. Foto-tangkapan layar TVRI Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengembangan pendidikan islam menjadi tonggak dasar dalam kehidupan masyarakat. Untuk mencetak generasi milenial yang memiliki akhlak islami, pasangan calon Bupati Banjar Andin Sofyanoor-KH M Syarif Busthomi menjanjikan beasiswa pendidikan ke luar negeri.

“Kami akan membuat satu program penting untuk kepastian itu. Kami akan memberangkatkan para santri dan mahasiswa untuk belajar ke luar negeri,” ucap Andin dalam debat Pilkada Banjar di Studio TVRI, Selasa (24/11) malam.

Melalui dukungan tersebut, diharakan para santri maupun mahasiswa tidak lagi kebingungan untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari pendidikannya. Program ‘Banjar Bersinar’ yang diusungnya diharapkan menumbuhkan kreativitas anak-anak muda.

“Kami juga akan mencetak enterpreneur dari para santri. Kita tahu, Banjar adalah kabupaten yang bergelar Serambi Mekah,” ujarnya

Sehingga, menjadi keharusan bagi pasangan dengan nomor urut 02 ini untuk memajukan pendidikan berbasis islam. Sementara dalam misinya, Andin berucap untuk membentuk kualitas sumber daya manusia yang handal. Salah satunya yaitu pendidikan.

“Kita akan bekerja sama dengan semau institusi, ulama khususnya di Kabupaten Banjar dan semua jajaran yang berkepentingan dalam komponen sumber daya manusia ini bisa tercipta,” kata Andin.



Komentar
Banner
Banner