debat cawapres

Mahfud MD Sentil Food Estate Merusak Lingkungan!

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD menuding proyek pemerintah Food Estate telah merusak lingkungan.

Featured-Image
Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 03, Mahfud MD menuding proyek pemerintah Food Estate telah merusak lingkungan.

"Yang benar saja, rugi dong!" terangnya saat menyampaikan visi misinya dalam debat cawapres di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (21/1).

Mahfud menilai pemerintah saat ini belum melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Mahfud MD Datang Paling Awal ke Debat Cawapres

Padahal, kata Mahfud, masa depan Indonesia perlu memerhatikan aspek Tuhan, manusia dan alam. Sebab, di sejumlah wilayah di Indonesia memiliki kearifan lokal yang hingga saat ini masih dilestarikan.

Kearifan lokal misalnya di Jawa dan Bali ada istilah Tri Hita Karana. Sedangkan di Sunda ada Tri Tangtu.

Kearifan lokal tersebut sudah biasa dilakukan oleh masyarakat dengan kearifan lokal. Hal itu dilakukan sebagai langkah-langkah untuk memberikan perlindungan atas lingkungan hidup lestari.

"Bahkan konstitusi kita menyatakan bahwa sumber daya alam itu harus dikelola dan digunakan untuk sebesar2 kemakmuran rakyat," pungkasnya.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Doa Restu Pendukung Jelang Debat Cawapres

Debat keempat Pilpres 2024 khusus cawapres digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu, 21 Januari 2024.

Adapun tema debat yakni pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, dan masyarakat adat, dan desa.

Editor


Komentar
Banner
Banner