Nasional

Mahasiswa Kalsel Nekat Hujan-hujanan Demi Dukung Palestina

Perkumpulan mahasiswa peduli sosial (PMPS) rela hujan-hujanan demi menggalang dana untuk disumbangkan ke Palestina.

Featured-Image
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMPS menggalang donasi untuk Palestina di Banjarbaru. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Perkumpulan Mahasiswa Peduli Sosial (PMPS) rela hujan-hujanan demi menggalang dana untuk disumbangkan ke Palestina, Minggu (26/11).

PMPS sendiri adalah himpunan mahasiswa di Banjarbaru dan Banjarmasin yang terdiri dari berbagai organisasi. Aksi penggalangan donasi bertema "Dari Kita Untuk Palestina" itu dilakukan sejak 24 November 2023.

Sedikitnya dua lokasi yang digunakan untuk penggalangan dana, yakni di Flyover Banjarmasin dan depan Taman Van Der Pijl Banjarbaru.

"Antusias teman-teman mahasiswa dan masyarakat luar biasa," papar Anas Mahdhori, ketua pelaksana penggalangan dana.

Mereka juga mendapat dukungan dari beberapa perusahaan dan pengusaha. Imbasnya sampai hari terakhir penggalangan donasi, terkumpul bantuan sebesar Rp41.012.000.

"Untuk penyaluran donasi, kami sudah berkoordinasi dengan yayasan yang dikelola Ustaz Haikal Hasan. Selanjutnya donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada korban perang di Palestina," jelas Anas.

"Semoga donasi tersebut bermanfaat untuk saudara-saudara di Palestina yang kini tengah sengsara atas kekejaman zionis," timpal Zain Nur Rieza, salah seorang peserta aksi.

Editor


Komentar
Banner
Banner