Tak Berkategori

Mahasiswa dan Lulusan UIN Antasari Dibekali Trik Hadapi Tantangan Kerja

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari menggelar seminar Job Prenure Fair, Senin (22/4). Kegiatan…

Featured-Image
Seminar Job Fair Mahasiswa UIN Antasari. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari menggelar seminar Job Prenure Fair, Senin (22/4). Kegiatan diikuti 400 peserta dari alumni, mahasiswa dan calon mahasiswa S2 perguruan tinggi tersebut.

Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir dibawah naungan UIN Antasari sengaja menggelar seminar ini untuk meningkatkan potensi diri peserta ketika memasuki dunia kerja.

“Pada seminar, peserta diarahkan untuk membuat CV dengan informatif dan trik dan tips menghadapi interview yang digambarkan perusahaan BUMN, PT Pertamina,” kata Kepal Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karir, Raden Yani Gusriyani.

Tidak hanya itu, Yani mengemukakan, lulusan perguruan tinggi saat ini kurang diminati perusahaan. Nah dengan seminar Job Fair tidak tidak sebatas mencari kerja, namun ada wejangan pengalaman dan kesiapan para calon pencari kerja.

Baca Juga: 22 Warga HSS Latihan Kerja di Bekasi

Seperti diketahui tren persaingan Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini tidak hanya lokal, namun juga secara global.

“Ditambah, pesaing kerja saat ini secara online. Itu tentu lebih terbuka,” sambungnya.

Selain mempersiapkan SDM, seminar Job Fair ini juga memberi peluang bagi yang punya jiwa entrepreneur (wirausahawan) untuk membuka usaha sendiri.

Besarnya potensi usaha di Kalsel juga menjadi salah satu subjek yang dirasa penting diketahui mahasiswa dan alumnus UIN Antasari.

Dari sisi lain, ketatnya persaingan kerja saat ini juga membuat kampus tidak hanya memberikan pelayanan secara akademisi, namun juga dibekali kepercayaan diri.

Baca Juga: Kabar Baik! Puluhan Ribu Lowongan Kerja BUMN Masih Terbuka

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

Komentar
Banner
Banner