Tak Berkategori

MAAF! Usai Dilantik, Wali Kota Banjarmasin Tak Tinggal di Rumjab

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski resmi dilantik, Ibnu Sina tak serta menikmati fasilitas rumah jabatan (rumjab) wali…

Featured-Image
Resmi dilantik, Ibnu Sina tak serta menikmati fasilitas rumah jabatan wali kota Banjarmasin. apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Meski resmi dilantik, Ibnu Sina tak serta menikmati fasilitas rumah jabatan (rumjab) wali kota Banjarmasin.

Pasalnya, salah satu fasilitas negara untuk kepala daerah itu tengah dalam proses renovasi. Praktis, orang nomor satu di Banjarmasin itu sementara waktu menetap di kediaman pribadi, kawasan Kasturi, Banjarmasin Selatan.

Situasi ini tentu saja kontras dengan periode pertamanya saat menjabat wali kota Banjarmasin bersama Hermansyah.

"Renovasi dimulai pada saat beliau habis masa jabatan, dan pindah ke rumah pribadi. Jadi sementara beliau di rumah pribadi," ujar Plh Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar, Rabu (23/6).

Renovasi mencakup sederet aset di rumah dinas Jalan Dharma Praja tersebut. Misalnya, musala rumjab. Saat ini, kualitas dan kapasitasnya tengah ditingkatkan.

"Jadi biar tamu di sana harus menyelesaikan waktu salat dan berjemaah," pungkasnya.

Meski begitu, Mukhyar yakin keberadaan Ibnu Sina di kediaman pribadi tidak akan mengganggu aktivitas sang kepala daerah.

“Bagian protokol hingga penjagaan tetap dilaksanakan di sana,” ujar kepala Dinas Lingkungan Hidup itu.

Lantas, bagaimana dengan Ariffin Noor, wakil wali kota Banjarmasin?

Mukhyar mengaku tidak mengetahui apakah pendamping Ibnu Sina itu akan menempati rumah jabatan di Kompleks Bumi Indah Lestari, Banjarmasin Utara.

"Belum ada informasi. Tapi mudahan segeranya ditepati," tuturnya.

Adapun Ibnu-Ariffin dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Rabu siang tadi (28/6).



Komentar
Banner
Banner