Kalsel

Maaf Prabowo Tak Hadir, DPP Gerindra Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalimantan…

Featured-Image
Maaf Prabowo tak hadir, DPP Gerindra salurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel, Rabu (27/1/2021). foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan, Rabu (27/1/2021).

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian partai besutan Prabowo Subianto kepada para korban yang tertimpa musibah banjir di Kalsel sejak pertengahan Januari tadi.

Bantuan diserahkan langsung Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Jalan Ahmad Yani KM 13 Kabupaten Banjar.

Ada 8 truk bantuan yang terdiri dari 22 item keperluan para korban. Diantaranya berupa sembako, obat-obatan, susu-susu, biskuit, serta perlengkapan lainnya.

Ahmad Muzani bilang, bantuan ini disalurkan ke 4 kabupaten yang paling parah terdampak banjir.

Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Banjar, Tanah Laut, dan Barito Kuala.

Muzani pun berencana menyampaikan secara langsung bantuan tersebut kepada para korban.

Salah satu lokasi yang disambangi Kecamatan Kurau, Tanah Laut.

“Yang kami antar hari ini sebagai dari yang terkumpul. Insyaallah akan ada tambahan dari tahapan ke 2 ke 3 dan seterusnya,” ujar Muzani.

Dikatakannya, bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan dana dari para kader Gerindra. Termasuk para anggota DPR RI dari praksis Gerindra di Senayan.

Sesuai amanat Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto partai ini harus selalu hadir di tengah masyarakat. Terlebih saat kesusahan.

“Pesan pentingnya adalah partai politik tidak boleh meninggalkan rakyat dalam kondisi apapun. Dikala susah dan senang. Parpol jangan hanya mengambil suara rakyat pada saat diperlukan,” ujar Ketua Fraksi Gerindra ini.

Tak lupa, mewakili Prabowo, Muzani menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Kalsel.

Dan ia menyampaikan permintaan maaf karena Prabowo tak bisa berhadir langsung untuk menyerahkan bantuan.

“Salam hormat dari Pak Prabowo kepada masyarakat Kalsel dan meminta maaf karena tak bisa mengirimkan bantuan langsung. Dan beliau berharap musibah yang dihadapi saudara di Kalsel bisa dilalui dengan tabah,” tukasnya.

Adapun Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, Abidin mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang disalurkan oleh Gerindra Pusat untuk para korban banjir di Kalsel.

Dikatakannya, sejak awal musibah Gerindra di Kalsel sudah berupaya sekuat tenaga untuk membantu para korban. Tentunya dengan adanya bantuan tersebut bisa menjadi pemecut para kader di daerah untuk terus turut meringankan para korban.

“Saya selalu Ketua DPD terimakasih setinggi-tingginya akan disalurkan semua, tanah laut di kecamatan kurau salah satu yang paling parah, pak Sekjen akan bertatap muka langsung di sana,” ucapanya.



Komentar
Banner
Banner