Pemkab HSS

Lulus Lelang Jabatan, Tiga Pejabat Tinggi Pratama HSS Dilantik

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry melantik tiga orang pejabat tinggi pratama.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga orang pejabat tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di Pendopo kabupaten setempat, Kamis (21/4).

Ketiga orang yang sudah lulus tahapan lelang jabatan beberapa waktu lalu tersebut yakni Salahuddin sebelumnya Kabag Umum Setda dilantik menjadi Sekretaris DPRD HSS, Dian Marliana Kepala Bagian Pemerintahan menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPKB dan PPPA).

Kemudian Auliya Sofi Azmi yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten HSS.

Pelantikan pejabat turut disaksikan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Ketua TP PKK HSS, Isnaniah, Ketua GOW HSS Srie Astuti, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah beserta istri masing-masing.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik untuk mengemban amanah yang telah diberikan.

Baik pejabat maupun aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab HSS harus bisa mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya di manapun ditugaskan.

Bupati Fikry mengingatkan kepada semua pejabat bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan. Posisi itu setiap saat bisa ditarik oleh pimpinan.

“Tidak ada dalam surat keputusan (SK), bahwa jabatan ditentukan lamanya. Setiap jabatan akan selalu dievaluasi,” kata Bupati Fikry.

Bupati dua periode ini berpesan kepada tiga pejabat yang baru dilantik untuk segera menyiapkan diri sebagai pimpinan tinggi pratama, bukan lagi sebagai pejabat administrator.

“Sebagai pimpinan organisasi sudah bisa mengambil keputusan sendiri, semua keputusan punya risiko. Ambil resiko yang paling kecil dan saya akan segera menerbitkan SK pengguna anggaran sehingga tidak tidak mengganggu kegiatan,” ujarnya.

Bupati Achmad Fikry juga meminta kepada Istri pejabat supaya mendukung suaminya, begitu juga sebaliknya.

“Di balik keberhasilan seorang pejabat ada orang yang paling membantu di belakangnya dan mau mengerti kesibukan masing-masing,” imbuh Bupati Fikry.



Komentar
Banner
Banner