liga inggris

Luke Shaw: Kesalahan Saya Merugikan Manchester United

Luke Shaw mengakui kesalahan yang ia buat merugikan Manchester United di tengah perburuan finis empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Featured-Image
Luke Shaw (kanan) mengakui kesalahannya membuat MU kalah dari Brighton. (Foto: dok. dailymail)

bakabar.com, JAKARTA - Luke Shaw mengakui kesalahan yang ia buat merugikan Manchester United di tengah perburuan finis empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

MU kalah 0-1 dari Brighton melalui ekseksusi penalti Alexis Mac Allister akibat handball yang dilakukan Shaw di dalam kotak terlarang.

Hasil ini membuat The Red Devils hanya terpaut empat poin dari Liverpool di posisi kelima, meski masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

“Saya mengakuinya, menerimanya, itu merugikan kami, tetapi itu sulit. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan mengapa tangan saya ada di sana,” ujar Luke Shaw setelah laga kepada Sky Sports.

“Saya mendapat dorongan, mungkin itu membantu mengangkat tangan saya, tetapi seharusnya tidak ada,” imbuhnya.

Baca Juga: Cetak Brace ke Gawang Myanmar, Ramadhan Sananta Senang Bukan Kepalang

Hasil ini sekaligus membalaskan dendam Brighton yang kalah lewat babak adu penalti dari MU di semifinal Piala FA pada dua pekan lalu.

Kemenangan ini juga membuat Brighton kini menduduki urutan keenam klasemen dengan selisih 8 poin untuk memperebutkan posisi zona Liga Champions.

“Itu tidak mengubah apa pun. Itu masih ada di tangan kami,” kata Shaw soal peluang tampil di Liga Champions musim depan.

“Kami harus memilih diri kami sendiri dari posisi kami menang. Kami merasa nyaman tetapi sekarang Anda bisa mengatakan ada pengejaran yang nyata.”

“Tim-tim di sekitar kami sedang mengumpulkan poin. Kami masih memiliki satu pertandingan di tangan dan itu ada di tangan kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Chelsea Belum Membaik, Pemilik Klub Minta Suporter Bersabar

Sama seperti pertemuan di Piala FA, kedua tim menciptakan banyak peluang namun kedua kiper tampil gemilang untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi memuji timnya yang menunjukkan penampilan impresif. Ia juga meyakini jika anak asuhnya bermain lebih baik dari MU.

“Kedua pertandingan [Piala FA dan Liga Inggris], saya pikir kami bermain lebih baik dari United,” tegas De Zerbi.

Manchester United akan menjalani pertandingan melawan West Ham United di Stadion London pada Minggu (7/5), sementara Brighton menghadapi Everton yang tengah berjuang terhindar dari zona degradasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner