Nasional

Longsor Terjang Sebuah Rumah, 6 Orang Tertimbun

apahabar.com, CIMAHI – sebuah rumah di Kelurahan Citereup, RT 4 RW 19, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa…

Featured-Image
Ilustrasi longsor. Foto-Detikcom

bakabar.com, CIMAHI- sebuah rumah di Kelurahan Citereup, RT 4 RW 19, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat diterjang longsor pada Jumat (26/4/2019). Enam orang dinyatakan tertimbun material longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Nanang mengatakan kejadian ini terjadi di sekitar pukul 19.00 hingga 20.00 Wib, saat hujan mengguyur Kota Cimahi.

Baca Juga: Lagi, Lubang Bekas Galian Tambang Makan Korban di Samarinda

“Informasi sementara yang dihimpun, ada enam orang yang tertimbun. Dua penghuni rumah lainnya sedang berada di luar,” kata Nanang seperti dilansir detikcom.

untuk informasi sementara, sambung Nanang, keenam orang tersebut telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit oleh tetangga dan aparat setempat. Tiga diantaranya, dikabarkan mengalami luka berat.

“Kepala keluarga Pak Yono yang mengalami luka berat, Kekey bayi berumur dua tahun dan satu orang lagi yang masih SMP, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa, saya juga sekarang masih menunggu informasi kelanjutannya,” ujar Nanang.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan asesmen di lokasi bencana. Dia menduga curah hujan membuat tebing di belakang rumah Yono ambrol. “Di belakang rumahnya memang ada tebing,” ucap Nanang.

Baca Juga: Gambar Dua Gorila DRC Ikut Selfie Viral di Media Sosial

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner