Kalsel

Longsor di Pendulangan Intan Pumpung, Satu Orang Tewas  

apahabar.com, BANJARBARU – Walau sudah banyak korban jiwa, aktivitas pendulangan intan di Desa Pumpung, Kelurahan Sungai…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Walau sudah banyak korban jiwa, aktivitas pendulangan intan di Desa Pumpung, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru terus berlangsung.

Kali musibah kembali terjadi. Seorang pendulang bernama Supian Hadi (36) warga Jalan Transpol Ujung Murung, RT 11/03, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru ditemukan sudah tak bernyawa lagi di Desa Pumpung, tepatnya di RT 31/09.

Informasi yang dihimpun dari Tagana Provinsi Kalimantan Selatan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Kala itu korban bersama teman-temannya melakukan pendulangan intan di lokasi kejadian.

Sama sekali tak disangka, sekitar pukul 14.30 Wita, mendadak tanah di lokasi kejadian longsor. Sialnya kala itu Supian Hadi masih berada dalam lubang titik pendulangan. Akibatnya tubuh korban pun tertimbun tanah yang longsor.

“Korban tertimbun longsor,” ujar Alex, anggota Tagana Kalsel kepadabakabar.com.

Tagana yang berhasil mengevakuasi tancap gas membawa korban ke Puskesmas Rawat Inap Cempaka. Namun nahas, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner