Pemkot Banjarmasin

Lomba Kreativitas Foto dan Video Meriahkan Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin

Warga Kota Banjarmasin turut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin.

Featured-Image
Warga Kota Banjarmasin turut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin. Foto: Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Warga Kota Banjarmasin turut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin.

Mereka ikut dalam lomba foto dan video kreatif yang diselenggarakan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kota Banjarmasin.

Mengangkat tema ucapan dan suasana rangkaian Hari Jadi Ke-498, hingga Minggu (22/9/2024) malam pascaditutup perlombaan.

Dewan juri telah menetapkan tiga terbaik untuk kategori foto serta tiga terbaik plus satu favorit untuk kategori video.

Hadiah berupa uang dan piagam penghargaan pun diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfotik Windiasti Kartika, ST, MT kepada para pemenang di Banjarmasin Command Center (BCC) Lt. 3 Balai Kota, Senin (23/9) siang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Komunikasi Publik Diskominfotik M. Yamani, serta para pemenang lomba.

Windiasti Kartika menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang kreatif ini. “Alhamdulillah, kita bisa bertemu di sini dengan para pemenang lomba foto dan video kreatif. Ini adalah kali pertama kami mengadakan lomba seperti ini dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin. Kami sadar mungkin masih ada kekurangan, tapi partisipasi dan karya bubuhan pian (peserta, red) sangat kami apresiasi,” ungkap Windi saat disela sela sambutan.

Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 21 September 2024 ini, menurutnya, merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah kota Banjarmasin dalam merayakan ulang tahun kota tercinta.

“Kami menyadari betul bahwa untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif ini membutuhkan ide dan upaya besar. Apalagi banyak dari karya video yang diedit dengan teliti dan penuh kreativitas. Untuk itu, kami mohon maaf jika hadiah yang kami berikan belum besar, tapi Insya Allah tahun depan hadiahnya bisa lebih besar lagi,” harapnya.

"Karya karya ini nanti akan kami pajang di videotron Pemkot Banjarmasin yang ada di tiga titik utama kota, termasuk di simpang jalan. Jadi, masyarakat bisa melihat hasil kreatifitas para pemenang,” bebernya lagi.

Perlombaan ini, ujarnya di samping memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin, juga bertujuan untuk memperlihatkan pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah kota dalam beberapa tahun terakhir.

“Bukan hanya tentang hari jadi, tapi juga tentang apa yang sudah dicapai oleh kota Banjarmasin selama 498 tahun ini. Apa yang kita raih sekarang adalah hasil dari kerja keras Pemerintah dan masyarakat,” tekan Windi.

“Kami optimis, tahun depan lomba ini bisa lebih besar lagi, baik dari segi partisipasi maupun hadiahnya," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba, Muhammad Abdi, yang meraih Juara 1 untuk kategori Video Kreatif, merasa senang atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Lewat video yang saya buat, saya berharap bisa menunjukkan kreativitas saya untuk kota Banjarmasin, semoga tahun depan diadakan kembali,” kesannya.

Adapun daftar lengkap pemenang lomba adalah sebagai berikut :

Kategori lomba Foto Kreatif

Juara 1: Yuliana (Rp800.000)

Juara 2: Aulianto Rahman (Rp500.000)

Juara 3: Hefnie Erfansyah (Rp300.000)

• Kategori lomba Video Kreatif

Juara 1: Muhammad Abdi (Rp1.000.000)

Juara 2: Bagus Suhartawan (Rp750.000)

Juara 3: Normadani (Rp500.000)

Favorit: Dionisius Agus Puguh Santosa (Rp400.000)

Editor
Komentar
Banner
Banner