Pemkab Banjar

Lomba Gelar Iman dan Takwa, Bupati Banjar Tegaskan Pembangunan Bisa Dilakukan Siapa Saja

Pemkab Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Lomba Gelar Iman dan Takwa, di Guest House Sultan Sulaiman

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat sambutan dan membuka Lomba Gelar Iman dan Takwa, di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (13/8) pagi. foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Bidang Kepemudaan melaksanakan Lomba Gelar Iman dan Takwa di Guest House Sultan Sulaiman Martapura, Selasa (13/8) pagi.

Lomba Gelar Iman dan Takwa ini masih dalam rangka meriahkan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-74 Banjar.

Bupati H Saidi Mansyur yang membuka kegiatan memaparkan lomba tersebut merajut jalinan silaturahmi kepemudaan sehingga terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif. 

“Kami berpesan mereka harus mengambil bagian dari pembangunan Banjar, karena pembangunan itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi semuanya bisa,” pesan Saidi.

"Aapapun yang dilakukan dengan positif sama dengan membangun daerah, termasuk seperti kegiatan gelar iman dan takwa," sambungnya.

Sementara Kepala Disbudporapar Banjar, Irwan Jaya, menjelaskan lomba diikuti pelajar SMA/SMK berjumlah 146 siswa dari 18 sekolah. Kategori yang dilombakan adalah syarhil Qur'an, juz amma, azan, fahmil Qur'an dan ceramah agama.

"Diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan dan meningkatkan iman takwapara pemuda. Juga mendorong agar bisa berpartisipasi dalam pembangunan, baik fisik maupun kapasitas sumber daya manusia," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner